Bagaimana Menyiapkan Bolu sakura, Enak Banget

Matthew Hale   02/09/2020 21:32

Bolu sakura
Bolu sakura

Sedang mencari ide resep bolu sakura yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu sakura yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu sakura yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

#bolusakura#resepbolusakura#bolukaramelkukus#karamelkukus#caramembuatbolusakura#tutorialbolusakura#karamel Haiii ketemu lagi di Lin's cakes chnl. Buatlah karya bukan drama Krna karya yg buat kita sukses Bukan drama ๏ฟฝ. Bolu sakura spekoek tanpa telur tanpa mixer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu sakura sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu sakura menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu sakura:
  1. Siapkan bahan A sirup karamel:
  2. Siapkan 125 gram gula pasir
  3. Ambil 250 ml air panas
  4. Sediakan bahan B:
  5. Sediakan 50 gr margarin
  6. Ambil bahan C:
  7. Ambil 75 gr gula pasir
  8. Siapkan 2 butir telur
  9. Gunakan bahan D:
  10. Gunakan 225 gr tepung terigu
  11. Gunakan setengah sdt baking powder
  12. Ambil setengah sdt baking soda

Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak โ€” Hallo bundaโ€ฆsudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya. Bolu Kukus Mekar Anti Gagal & Bahan Simpel. Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Ada yang ingat dengan makanan yang satu ini, Bolu Sakura?

Cara menyiapkan Bolu sakura:
  1. Buat sirup karamel dengan melelehkan gula dengan api kecil sampai larut setelah larut tuangkan air panas aduk rata sampai larut smua matikan api setelah agak hangat tmbahkan margarin biarkan sampai dingin
  2. Campur tepung terigu bp, bs ayak sisihkan
  3. Mix gula dan telur sampai putih mengembang gak sampai soft peak hanya sampai berwarna putih saja lalu tambahkan larutan gula di selingi dengan tepung aduk sampai rata saja jangan over mix nanti warnanya gak cantik
  4. Olesi cetakan dengan minyak tipis saja menggunakan tisu jangan banyak2 ngoles minyak nanti berpori besar kuenya
  5. Tuang adonan ke cetakan jangan sampai penuh karna akan mengembang. lalu kukus adonan selama 15 menit dengan api besar sebelumnya kukusan sudah dipanaskan ya.. hhehe
  6. Setelah 15 menit angkat lepas dari cetakan siap di sajikan. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bolu Sakura termasuk jajanan pasar yang sekarang sudah jarang terlihat karena semakin banyaknya camilan yang lebih modern. Aku kenal bolu sakura di masa kecilku. Jajanan dengan citarasa karamel yang sederhana ini menurutku istimewa. bolu sakura /caramel steamed cake is one of hundreds our heritage on traditional food or we usually name it as "jajan pasar". It has an exotic taste because of the using caramel as its ingredient. Hanya Diaduk Bolu Sakura Bolu Karamel Jadul Tanpa Telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu sakura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved