Cara Gampang Membuat Acar kuning Sayuran yang Bisa Manjain Lidah

Danny Chandler   01/08/2020 19:58

Acar kuning Sayuran
Acar kuning Sayuran

Sedang mencari inspirasi resep acar kuning sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal acar kuning sayuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Semula mau pake buncis, tp di tukang sayurnya habis, akhirnya aku ganti kacang panjang, adapun rincian biayanya: Wortel : Rp. Dikeluarga saya acar kuning dimasak bersama ikan mas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari acar kuning sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan acar kuning sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat acar kuning sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Acar kuning Sayuran menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Acar kuning Sayuran:
  1. Gunakan 1 buah Wortel
  2. Ambil 8 buah Buncis
  3. Gunakan 1 buah Cabe merah
  4. Gunakan 1/2 sdt Kunyit bubuk
  5. Ambil Air
  6. Sediakan Minyak goreng
  7. Gunakan Gula garam merica
  8. Sediakan Bumbu halus :
  9. Sediakan 3 siung Bawang merah
  10. Ambil 2 siung Bawang putih
  11. Siapkan 3 butir Kemiri (bakar)

Secara umum acar bisa dibuat dari timun, cabai, bawang, tomat, dan masih banyak lagi. Resep cara mudah membuat acar kuning timun wortel enak dan lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep Resep Acar Kuning Timun Wortel Asli Enak. Acar mentimun spesial ini sering kita jumpai jika makan prasmanan di suatu acara hajatan pesta atau acara prasmanan perkawinan atau pernikahan sunda, dll. Padahal membuat acar kuning ini sangatlah mudah, praktis, dan enak dinikmati bersama nasi putih di rumah, makan jadi lahap, berikut resep lengkapnya.

Cara menyiapkan Acar kuning Sayuran:
  1. Siapkan bahan-bahannya. (maav ya cabe merahnya lupa ke foto 😁)
  2. Cuci bersih sayuran. Wortel potong korek api. Lalu iris serong cabe dan buncis.
  3. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus dan kunyit bubuk sampai harum (kalau tidak ada kunyit bubuk, bisa diganti dengan 1 ruas kunyit).
  4. Masukkan wortel dan buncis ke dalam tumisan, aduk sebentar lalu tambahkan air secukupnya. Masak sampai sayuran matang. Kemudian tambahkan gula, garam, merica dan irisan cabe.
  5. Taaadaaaa… Sayur acar kuning selesai.

Admin bagikan dengan senang hati buat bunda. Resep Untuk Membuat Acar Kuning - Berikut ini adalah Resep Untuk Membuat Acar Kuning untuk melengkapi hidangan sayuran kita. Sebagai menu sahur, acar kuning sangat pas disajikan dengan nasi putih hangat dan lauk sahur lainnya seperti; tumis kerang, telur bumbu bali, empal, dan lain-lain. Saat ini puasa sudah di pertengahan bulan. Kita doakan, semoga semua bisa segera pulih kembali seperti sedia kala.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Acar kuning Sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved