Bagaimana Menyiapkan Mie goreng ayam Anti Gagal

Lily McCoy   08/11/2020 03:00

Mie goreng ayam
Mie goreng ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

This recipe is for mie goreng ayam, a basic way to make fried noodle. It especially common in Indonesia, Singapore and Malaysia, and can trace its origin to Chinese cuisine. In Indonesia, the dish is recognized as a popular Chinese Indonesian dish, served from simple travelling.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie goreng ayam menggunakan 16 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie goreng ayam:
  1. Siapkan Ayam
  2. Ambil Mie kuning basah
  3. Ambil Cabe merah
  4. Ambil Cabe rawit
  5. Siapkan Bawang putih
  6. Gunakan Udang
  7. Siapkan Gula putih
  8. Gunakan Garam
  9. Sediakan Tomat
  10. Siapkan Timun
  11. Siapkan Sledri
  12. Gunakan Bawang pray
  13. Siapkan Sawi
  14. Siapkan Kol
  15. Siapkan Minyak makan
  16. Sediakan Bawang goreng

Mie goreng ini enak banget, bumbunya seperti biasa simpel banget dan isinya memang saya sesuaikan dengan bahan yang ada di kulkas. Masih sama ayam cincang yang kemarin dikirim Ibu, kali ini saya campurkan kedalam mie goreng. Mie goreng ini enak banget, bumbunya seperti biasa simpel banget dan isinya memang saya sesuaikan dengan bahan yang ada di kulkas. Baca juga: Jadi Kreasi Sarapan Praktis, Ini Resep Masak Kimbap Indomie Goreng ala Yunhyeong iKON.

Cara membuat Mie goreng ayam:
  1. Goreng ayam….lalu kasih cabe diatasnya,lalu giling cabe,bawang putih,udang dan garam…….setelah itu tumis setelah wangi masukkan sayuran dan rawit iris setelah itu masukkan mie kuning ayam suir,kecap,gula,garam dan air…aduk sampai ratmatang,setelah matang siap di saji

Baca juga: Resep Masak Oseng Pare Lengkap Dengan Cara Mengolahnya Supaya Tidak Pahit, Rendam Pakai Garam. Cara Membuat Mie Ayam Goreng Pedas. Silahkan siapkan wajan yang akan digunakan untuk memasak. Pastikan anda menggunakan wajan yang masih bersih atau baru saja dicuci supaya nantinya sajian mie ayam tidak bercampur dengan rasa masakan yang sebelumnya dimasak dengan menggunakan wajah tersebut. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved