Bagaimana Membuat Acar Sayur yang Bikin Ngiler

Michael Caldwell   15/12/2020 14:30

Acar Sayur
Acar Sayur

Lagi mencari inspirasi resep acar sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal acar sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Menu Lunch Box III: Nasi, ABG (Ayam Bawang Goreng), Tumis Sayur Jamur, & Acar enak lainnya. Tumis biji sawi, bawang besar, cili merah, cili hijau, pes bawang putih dan pes halia hingga wangi tetapi jangan sampai bawang layu. Acar atau jeruk sayur-sayuran adalah satu kaedah memanjangkan hayat sayur-sayuran tersebut supaya ia tahan lama dan boleh didapati pada bila-bila masa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari acar sayur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan acar sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan acar sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Acar Sayur menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Acar Sayur:
  1. Ambil 1 buah sayur da dou
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Ambil 1 genggam daun ketumbar
  4. Sediakan 5 siung bawang putih
  5. Gunakan 3 sdm cuka
  6. Ambil 3 sdm minyak wijen
  7. Ambil 3 sdt garam

Blog saya ini juga banyak dirujuk oleh anak anak yang baru berjinak jinak di dapur dan anak anak yang sedang. Acar mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kalau bahan yang digunakan untuk membuat acar adalah sayur atau buah yang memiliki antioksidan yang besar, kemungkinan besar akan tetap ada. Dengan rutin mengonsumsi acar, tubuh tidak akan mengalami gangguan atau masalah terlalu besar.

Langkah-langkah menyiapkan Acar Sayur:
  1. Kuliti sayur da dao dan wortel. Lalu cuci bersih.
  2. Pasrah/iris tipis sesuai selera. Beri garam lalu remas-remas. Masukkan ke lemari es selama 1-2 jam. Biarkan layu.
  3. Setelah layu keluarkan dari kulkas, buang airnya lalu tambahkan bawang putih cincang dan daun ketumbar yang telah diiris-iris. Masukkan pula cuka dan minyak wijen.
  4. Aduk merata dan koreksi rasanya. Siap dihidangkan.

Kita semua tahu bahwa acar adalah salah satu makanan pelengkap yang mungkin menjadi wajib ada di berbagai masakan. Karena itu banyak orang mencari resep sayur acar kuning sebagai pelengkap makanan ataupun sebagai menu sayur pada menu makanan harian. Acar merupakan sejenis sajian Malaysia yang terdiri daripada bahan-bahan yang dijeruk. Sayur-sayuran keras, atau buah-buahan jeruk disatukan menjadi sebuah sajian yang tersendiri. Terdapat acar yang dimasak, sementara terdapat acar yang dihasilkan seperti gaya rojak atau salad.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan acar sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved