Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ongol-Ongol singkong yang Lezat

Jeremiah Lindsey   11/08/2020 06:15

Ongol-Ongol singkong
Ongol-Ongol singkong

Lagi mencari inspirasi resep ongol-ongol singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ongol-ongol singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ongol ongol singkong is a naturally gluten-free Indonesian dessert made from cassava, also known as yuca. Grated cassava is combined with sugar, coconut milk, and agar agar, then steamed until it's. Ongol-ongol ini terbuat dari parutan singkong dan santan kental.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ongol-ongol singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ongol-ongol singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ongol-ongol singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ongol-Ongol singkong memakai 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ongol-Ongol singkong:
  1. Siapkan singkong parut
  2. Siapkan agar-agar plain
  3. Sediakan gula pasir
  4. Ambil air
  5. Ambil santan instan
  6. Sediakan Kelapa parut dari 1/4 kelapa
  7. Gunakan Pewarna makanan
  8. Sediakan Bahan gelundungan
  9. Gunakan Kelapa parut
  10. Ambil garam

Some people like to divide the cake batter into three portions, then add food coloring to each portion, typically red, green, and yellow. Ongol ongol singkong pelangi lembut dan enak Ongol-ongol Singkong, the traditional sweet snack of steamed cassava cakes coated with grated coconut. The cakes of two different colors are stacked and served on a square wooden plate with a. Скачать с ютуб ONGOL ONGOL SINGKONG PELANGI LEMBUT DAN ENAK

Cara membuat Ongol-Ongol singkong:
  1. Peras tapi agar masih lembab singkong parut
  2. Campur semua bahan kecuali pewarna makanan
  3. Aduk rata
  4. Bagi jadi 2 ke dalam 2 wadah kalo aku orange dan hijau
  5. Campur kelapa dengan garam
  6. Siapkan kukusan kukus kelapa parut 10 menit kalo sudah angkat dan dinginkan
  7. Siapkan loyang dan alasi dengan plastik
  8. Tuang adonan hijau dan kukus 10 menit kalo sudah timpa dengan warna orange kukus 20 menit dan kalo sudah angkat dan dinginkan dulu jangan langsung di angkat kalo sudah dingin baru di potong dan di gulingkan ke kelapa parut siap di nikmati

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas. Ongol-Ongol adalah salah satu makanan tradisional di Indonesia. Teksturnya yang kenyal dan lembut, serta rasa manis nan gurih dapat dirasakan di dalam mulut saat menyantap kue basah dengan nama ongol-ongol ini. Penulis akan membuat "ONGOL-ONGOL" yaitu bola bola ubi yang hasil dari pengembangan dari kue ubi. Pembuatan Ongol-ongol tidak memerlukan bahan pewarna dan pemanis, jadi sangat pas untuk dikonsumsi anak-anak. #infobogor #rabukuliner #ongolongol #kuetradisional #welovebogor.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ongol-ongol singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved