Resep Sayur buncis, tahu, telor bumbu kari yang Menggugah Selera

Winnie Erickson   15/11/2020 21:03

Sayur buncis, tahu, telor bumbu kari
Sayur buncis, tahu, telor bumbu kari

Lagi mencari inspirasi resep sayur buncis, tahu, telor bumbu kari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur buncis, tahu, telor bumbu kari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kari tahu + buncis + wortel enak lainnya. Kari Daging dengan tambahan sayur ini udah lengkap banget sebagai sajian pendamping nasi/lontong, karena ada protein dan sayurannya. Potong kecil wortel dan labu siam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur buncis, tahu, telor bumbu kari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur buncis, tahu, telor bumbu kari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur buncis, tahu, telor bumbu kari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur buncis, tahu, telor bumbu kari menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur buncis, tahu, telor bumbu kari:
  1. Sediakan 100 g buncis
  2. Gunakan 2 buah telur
  3. Ambil 3 buah tahu
  4. Gunakan 1 bungkus santan instan
  5. Siapkan Secukupnya air
  6. Siapkan Daun salam
  7. Sediakan 1/2 bungkus bubuk kari (desaku)
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Sediakan Secukupnya cabai merah/hijau
  10. Siapkan 3 bawang merah
  11. Ambil 1 bawang putih
  12. Siapkan 2 butir kemiri sangrai
  13. Siapkan Seckpnya Kaldu bubuk, garam gula

Lalu iris wortel membentuk korek api. Bumbu dan santan kari sayuran biasanya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan kari kambing, kari ayam, maupun kari ikan. Selain itu karena sayuran jauh lebih cepat matang, waktu mengolahnya pun hanya sebentar, sehingga cocok untuk dijadikan hidangan santap sahur. Dengan rasa yang berbumbu, kari sayuran akan memberikan warna yang berbeda.

Cara membuat Sayur buncis, tahu, telor bumbu kari:
  1. Rebus telur, kupas goreng. Tahu potong segitiga goreng.
  2. Bersihkan buncis potong2, cuci bersih.
  3. Ulek bumbu halus
  4. Tumis bumbu halus hingga wangi, siapkan air di panci masukkan bumbu halus dan bubuk kari lalu masukkan buncis tahu dan telur didihkan. Jangan lupa garam gula dan kaldu bubuk.
  5. Setelah buncis matang masukkan santan, tunggu 5 menit lalu matikan api. Sayur buncis siap dihidangkan…

Dan salah satunya yaitu sayur tahu tempe kuah pedas. Sayur tahu tempe ini akan menggugah selera anda. Perpaduan antara tempe dan tahu ini akan membuat hidangan menjadi lebih lezat. Komposisi bahan dan bumbu yang digunkannya pun akan menyempurnakan kelejatan dari sayur yang satu ini. Resep sayur tahu tempe ini tentunya bukan hal yang asing lagi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur buncis, tahu, telor bumbu kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved