Resep Bolu sakura yang Bikin Ngiler

Louise Ryan   25/06/2020 15:59

Bolu sakura
Bolu sakura

Sedang mencari inspirasi resep bolu sakura yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu sakura yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#bolusakura#resepbolusakura#bolukaramelkukus#karamelkukus#caramembuatbolusakura#tutorialbolusakura#karamel Haiii ketemu lagi di Lin's cakes chnl. Buatlah karya bukan drama Krna karya yg buat kita sukses Bukan drama ๏ฟฝ. Bolu sakura spekoek tanpa telur tanpa mixer.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu sakura enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu sakura yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu sakura memakai 14 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu sakura:
  1. Sediakan 250 gr gula pasir
  2. Gunakan 2 lembar daun pandan
  3. Sediakan 1 cm kayumanis
  4. Sediakan 400 ml air
  5. Ambil 3 sdm margarin
  6. Siapkan 6 sdm susu kental manis (sy yg coklat)
  7. Gunakan 2 butir telur
  8. Sediakan 50 gr gula pasir
  9. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  10. Siapkan 300 gr terigu
  11. Ambil 1/2 sdt baking powder
  12. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  13. Siapkan 1/4 sdt garam
  14. Siapkan Minyak goreng untuk mengoles

Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak โ€” Hallo bundaโ€ฆsudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya. Bolu Kukus Mekar Anti Gagal & Bahan Simpel. Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Ada yang ingat dengan makanan yang satu ini, Bolu Sakura?

Langkah-langkah membuat Bolu sakura:
  1. Buat karamel : lelehkan gula pasir di wajan atau panci (kalau bisa yg teflon) dengan api kecil hingga semua gula mencair.
  2. Setelah semua gula mencair masukkan air,daun pandan dan kayumanis.Aduk sesekali hingga semua gula larut dan gula menjadi wangi.
  3. Matikan api.Saring gula karamelnya.Masukkan skm dan margarin.Aduk hingga rata.Diamkan hingga hangat.
  4. Ayak tepung terigu,bp,soda kue dan garam.Sisihkan.
  5. Kocok telur dan gula pasir menggunakan spatula sampai berbusa saja.Masukkan terigu yang sudah di ayak selang seling dengan gula karamelnya.Aduk perlahan saja hingga rata.
  6. Kalau masih ada terigu yang bergerindil,saring saja.
  7. Panaskan kukusan.Olesi cetakan dengan minyak goreng.
  8. Masukkan adonan kedalam cetakan,jangan sampai penuh ya..nanti adonan akan mengembang.Saya hanya separuh saja.
  9. Setelah kukusan sudah mengeluarkan banyak uap,masukkan cetakan yang sudah berisi adonan.Kukus dengan api sedang cenderung kecil kira2 10-15 menit.Lakukan hingga semua adonan habis.
  10. Angkat dan sajikan selagi hangat.
  11. Empuk dan wanginyaaa itu looooh…๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ maafkan fotonya buram dan rada gelap karena dari pagi mendung terus ๐Ÿ˜Š

Bolu Sakura termasuk jajanan pasar yang sekarang sudah jarang terlihat karena semakin banyaknya camilan yang lebih modern. Aku kenal bolu sakura di masa kecilku. Jajanan dengan citarasa karamel yang sederhana ini menurutku istimewa. bolu sakura /caramel steamed cake is one of hundreds our heritage on traditional food or we usually name it as "jajan pasar". It has an exotic taste because of the using caramel as its ingredient. Hanya Diaduk Bolu Sakura Bolu Karamel Jadul Tanpa Telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu sakura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved