Bagaimana Membuat Sayur Buncis Tahu Udang santan A La Ku Anti Gagal

Howard Haynes   28/06/2020 12:56

Sayur Buncis Tahu Udang santan A La Ku
Sayur Buncis Tahu Udang santan A La Ku

Lagi mencari inspirasi resep sayur buncis tahu udang santan a la ku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur buncis tahu udang santan a la ku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sayur Buncis Tahu Udang santan A La Ku. Lihat juga resep Udang tempe buncis kuah santan enak lainnya. Lihat juga resep Sayur tahu buncis udang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur buncis tahu udang santan a la ku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur buncis tahu udang santan a la ku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur buncis tahu udang santan a la ku yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Buncis Tahu Udang santan A La Ku menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Buncis Tahu Udang santan A La Ku:
  1. Gunakan 200 gram buncis iris serong
  2. Gunakan 200 gram udang kupas kulitnya
  3. Siapkan 5 potong tahu putih potong dadu
  4. Gunakan 5 butir bawang merah iris
  5. Sediakan 3 siung bawang putih iris
  6. Ambil 2 buah cabe merah iris
  7. Sediakan 1 buah tomat
  8. Gunakan 100 ml santan kental
  9. Siapkan 400 ml santan encer
  10. Siapkan 1 sdm garam
  11. Siapkan 1 sdm gula
  12. Ambil Minyak untuk menumis

Semoga resep yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda semua dan mampu memperkaya resep masakan yang anda miliki. Masukkan udang, aduk-aduk sampai udang kaku dan berubah warna. Tambahkan santan kemudian masukkan irisan tahu goreng. Masak dengan api sedang hingga mendidih.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Buncis Tahu Udang santan A La Ku:
  1. Tumis semua bumbu sampai harum.
  2. Masukan udang tumis sampai layu. Beri gula dan garam
  3. Masukan buncis dan tahu. Oseng sampai buncis layu
  4. Masukan santan encer sampai mendidih dan matang. Kecilkan api. Masukan santan kental.
  5. Angkat dan sajikan

Tambahkan garam dan gula sesuai selera. Masak hingga sayur matang dan bumbu terserap sempurna. Catatan: Sayur yang sering saya jumpai sehari-hari di kampung halaman. Bahannya mudah didapat, proses memasak juga lumayan praktis dan cepat. Bumbu tinggal diiris-iris, siapkan santan dan dalam sekejap sayur siap dihidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur buncis tahu udang santan a la ku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved