Resep Ayam masak kuning terong asam, Bikin Ngiler

Virgie Ortega   29/11/2020 22:56

Ayam masak kuning terong asam
Ayam masak kuning terong asam

Lagi mencari ide resep ayam masak kuning terong asam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam masak kuning terong asam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

ASSALAMUALAIKUM. kembali lagi di chanel mais selalu manis. Hari ini, mais main masak-masak lagi dan pergi belanja beli bahan dipasar paling teramai. Ayam Masak Terung Asam Resepi Masakan Masyarakat Bidayuh Sarawak Untuk segmen ini, akan memaparkan masakan tradisi Ayam Masak Terung Asam dari masyarakat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam masak kuning terong asam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam masak kuning terong asam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam masak kuning terong asam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam masak kuning terong asam menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam masak kuning terong asam:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam
  2. Ambil 3/4 bh terong asam
  3. Sediakan Serai
  4. Siapkan Kunyit
  5. Siapkan Jahe
  6. Siapkan Bawang merah
  7. Ambil Bawang putih
  8. Sediakan sesuai selera Cabe kering
  9. Gunakan Terasi
  10. Gunakan Garam
  11. Gunakan Gula

Yang paling pas sih sambal bawang. Sayur ayam kuning asam dijamin seger banget bikin mata melek untuk teman teman silakan di coba buat dirumah di jamin. Ini dia lauk favorit keluarga kami : Ayam Goreng Bumbu Kuning. Selamat Ayam dan Tempe Goreng Bumbu Kuning nya sukses mantap.

Cara membuat Ayam masak kuning terong asam:
  1. Rebus ayam yang telah dibersihkan.
  2. Bersihkan dan buang biji terong asam, agar lebih cepat lembut rendam dengan menggunakan air panas.
  3. Haluskan bahan-bahan seperti serai, kunyit, jahe, bawang merah Dan bawang putih,cabe kering terasi Dan sedikit garam. Setelah halus lalu masukkan sedikit minyak goreng kemudian masukan bumbu yang sudah dihaluskan.
  4. Setelah mengeluarkan aroma bumbu lalu masukan terong Asam Dan ayamnya,
  5. Berikan sedikit garam n gula sesuai selera anda.
  6. Tunggu hingga masak, Dan siap untuk disajikan

Mb Endang, barusan masak ayam bumbu kuning untuk yg ke dua kali. Yg pertama sukses, tapi krn dagingnya gak lembut alias agak. Bagi saya, setiap masakan ada cerita, walaupun pada Yuna setiap lagu yang ada Teringat dulu setiap kali hubby mempunyai mesyuarat mingguan, Ikram akan membawa seperiuk besar asam pedas ayam yang dimasak oleh emak. Masukkan ayam masak sambil diaduk hingga ayam berubah warna. b. Masak hingga ayam empuk dan air habis. c.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam masak kuning terong asam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved