Cara Gampang Membuat Acar kuning ikan dan sayuran, Bisa Manjain Lidah

Carrie Myers   10/11/2020 00:55

Acar kuning ikan dan sayuran
Acar kuning ikan dan sayuran

Sedang mencari ide resep acar kuning ikan dan sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal acar kuning ikan dan sayuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari acar kuning ikan dan sayuran, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan acar kuning ikan dan sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Paduan serasi, aroma ikan tertutupi oleh sayuran dengan bumbu rempah seperti jahe kunyit sereh mmm. rasa asam, gurih dan segar👌 Acar juga tinggi akan konsentrasi vitamin karena campuran cuka dan garam mengeluarkan air dari sayuran yang menjadi bahan utamanya. Tertarik mencicipi ikan kakap acar kuning? Lihat juga resep Ikan Bandeng Acar Kuning enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah acar kuning ikan dan sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Acar kuning ikan dan sayuran menggunakan 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Acar kuning ikan dan sayuran:
  1. Gunakan 1 kg filet ikan pangasius, potong dua
  2. Sediakan 1 batang besar ketimIkn atau courgette, potong korek api
  3. Siapkan 4 batang wortel, kupas, potong korek api
  4. Ambil 3 butir bawang putih, haluskan
  5. Siapkan 2 butir bawang merah, haluskan
  6. Gunakan 4 butir kemiri, haluskan
  7. Siapkan 1 sdt bubuk kunyit
  8. Gunakan 1 bungkus jahe instan
  9. Gunakan lengkuas
  10. Ambil Daun salam
  11. Ambil Daun jeruk
  12. Ambil Serai
  13. Siapkan Minyak unt menumis
  14. Siapkan secukupnya Air
  15. Ambil Garam
  16. Siapkan Gula

Asamnya acar tak harus didapatkan dari cuka botolan, anda bisa menggantinya dengan air. Dikeluarga saya acar kuning dimasak bersama ikan mas. Berhubung ditempat saya tinggal ikan mas susah didapat, jd saya masak sayurnya aja agar tetap bisa menikmatinya. Video Cara Membuat ikan mas bumbu kuning Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat ikan mas bumbu kuning..

Langkah-langkah menyiapkan Acar kuning ikan dan sayuran:
  1. Tumis bumbu halus bersama kunyit bubuk dan bumbu daun2an sampai wangi dan matang.
  2. Tuangi air, beri jahe instan, masukkan potongan wortel. Didihkan.
  3. Kecilkam api, masukkan ikan dan potongan ketimun/ courgette. Masak dg api kecil sampai matang. Sajikan hangat.

Namun berbeda dengan acar kuning yang termasuk dalam jenis acar matang. Acar kuning lebih kaya rasa dan dapat dikreasikan dengan bahan makanan lainnya. Biasanya, acar kuning terdiri dari irisan wortel dan timun. Namun beberapa orang biasanya mengkreasikan acar kuning tersebut dengan ikan, telur dan lain sebagainya agar lebih lezat. Jika sudah matang, angkat sajian ikan nila bumbu acar kuning kedalam wadah atau piring saji dan berikan taburan bawang goreng untuk membuat rasanya semakin lezat dan nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Acar kuning ikan dan sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved