Cara Gampang Membuat Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang Anti Gagal

Della Williams   17/10/2020 15:50

Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang
Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Cara memasak ikan mas goreng yang enak bisa menjadi menu spesial dan berbeda dari yang lain dikarenakan cara memasaknya yang cukup sederhana dan sangat. Catatan : Sambal Kecap juga bisa anda buat dengan variasi bawang merah goreng jika anda tak suka bawang merah mentah. Jeruk nipis juga optional, artinya sambal kecap bisa anda buat tanpa perasan jeruk nipis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang:
  1. Gunakan 1 ekr ikan mas besihkan
  2. Sediakan 0,5 ons udang segar
  3. Siapkan secukupnya Daging ayam suir
  4. Sediakan 1 butir Telur
  5. Siapkan Wortel, brokoli, bunga kol n sawi putih
  6. Ambil secukupnya Bawang putih & bawang merah
  7. Siapkan Minyak utk menggoreng
  8. Ambil Garam
  9. Gunakan Jeruk nipis
  10. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  11. Ambil 1 sdt minyak wijen
  12. Ambil 1 sdt kecap asin
  13. Ambil Kecap (aku pake kecap bangau)

Capcay Sayur Jagung Manis pun siap disajikan. Lebih nikmat lagi sajikan bersama ikan goreng. Lalu angkat dan sajikan selagi hangat. Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mas goreng, Sambal kecap cabe acar, Cap cay udang:
  1. Untuk Ikan, geprek 1 siung bawang putih lalu cincang tambahkan garam sedikit lumurkan pd kan bag luar dan dalam lalu diamkan. Siapkan minyak setelah panas masukan ikan lalu goreng dgn api sedang. Setelah kecoklatan angkat tiriskan.
  2. Untuk sambalnya: lima sdm kecap (boleh ditambah) 10 bh cabe acar potong potong, 2bh bawang merah iris kasar campur dgn kecap, tambahkan sedikit perasan jeruk nipis biar lbh seger
  3. Utk cap cay : potong semua sayuran cuci bersih, cuci udang yg sdh di kupas kerat punggungnya, suir suir daging ayam, kupas bawang putih dan bawang merah geprek lalu cincang smua, panaskan minyak tumis bumbu cincang sampai harum, masukan telur aduk acak sprti orak arik, mskan udang lalu sayuran, tambahkan 1/2 gelas air tmbhkan garam kecap asin cek rasa lalu tambahkan ayam suir tambahkan minyak wijen, tuangkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dgn air aduk sampai mengental lalu angkat.

Karena kelezatan ikan mas goreng maka di warung warung cukup banyak yang menjual ikan goreng ikan mas ini. Sehingga saat anda ingin merasakan kelezatan ikanmas goreng tentunya lebih baik mengolahnya sendiri dari pada membeli. Seperti ikan mujair goreng misalnya, makanan laut satu ini enak banget kalau disantap dengan sambal kecap. - Siapkan penggorengan, panaskan minyak, jika sudah panas goreng ikan hingga kecoklatan. - Angkat dan tiriskan ikan terlebih dahulu, sajikan dengan sambal kecap supaya lebih. Sayur capcay juga menjadi salah satu menu masakan yang banyak dibuat, karena itu mudah sekali untuk mendapatkannya. Banyak di jumpai di pasar pasar Selain mudah dalam langkah-langkah cara membuat resep masakan capcay kuah ini, ternyata juga menjadi sayuran yang paling banyak disukai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan mas goreng, sambal kecap cabe acar, cap cay udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved