Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng ayam jamur Anti Gagal

Mason Atkins   26/10/2020 18:37

Mie goreng ayam jamur
Mie goreng ayam jamur

Lagi mencari ide resep mie goreng ayam jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ayam jamur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mie ayam jamur or chicken mushroom noodle doesn't only contain noodle, chicken and mushroom. It has many things to complete on the side such as bakso (meatballs) , pangsit rebus (boiled wontons), pangsit goreng (fried wontons) and sliced tripes. resep cara bikin Mi Goreng Ayam Jamur sepertinya wajib kita hadirkan untuk menu sarapan hari ini. Soalnya, selain rasanya nikmat, resep cara bikin Mi Goreng Ayam Jamur ini mudah dibuat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam jamur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng ayam jamur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie goreng ayam jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie goreng ayam jamur memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie goreng ayam jamur:
  1. Ambil mie telor (me: merk atom)
  2. Siapkan dada ayam (yg sdh dipotong dadu)
  3. Sediakan kol (iris)
  4. Ambil jamur kuping (rendam air panas sebentar, lalu potong2)
  5. Ambil wortel ukrn kecil (potong2)
  6. Sediakan kecap
  7. Gunakan kaldu bubuk
  8. Ambil Garam
  9. Sediakan Air
  10. Gunakan Minyak goreng
  11. Ambil Bumbu halus :
  12. Ambil bawang putih
  13. Siapkan bawang merah
  14. Siapkan merica bijian

Karena sekarang jauh dan tidak bisa beli lagi, jadi aku coba untuk membuatnya sendiri di rumah. Ternyata kata suami rasanya persis sama dan bahkan jauh lebih enak dari bakmi terkenal itu,hihi. Masukkan mie yang telah direbus, kemudian aduk hingga merata. Demikian resep mie ayam jamur yang bisa Mama coba di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng ayam jamur:
  1. Didihkan air untuk merebus mie setelah mendidih masukan 2 sdm minyak goreng lalu masukan mie masak hingga matang
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan ayam aduk hingga ayam berubah warna tambahkan wortel lalu beri sedikit air,garam dan kaldu bubuk aduk rata
  3. Jika air sudah agak menyusut masukan jamur, aduk kembali
  4. Lalu tambahkan mie dan kecap aduk rata, terakhir masukan kol masak hingga kol layu.. tes rasa lalu sajikan

Selain mudah, mie ayam ini mengandung gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari. Lihat juga resep Mi goreng ayam geprek jamur tiram enak lainnya. Mie ayam jamur merupakan salah satu olahan mie yang sering ditemui, mulai dari penjual-penjual di pinggir jalan hingga di restoran-restoran. Tekstur mie yang lembut dan kenyal berpadu dengan gurihnya ayam dan jamur tentu dapat menggugah selera. Meskipun menjadi makanan favorit, Anda tidak harus selalu membeli mie ayam jamur di luar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie goreng ayam jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved