Resep Bolu marmer tepung singkong yang Menggugah Selera

Olivia Rivera   20/08/2020 00:17

Bolu marmer tepung singkong
Bolu marmer tepung singkong

Sedang mencari ide resep bolu marmer tepung singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer tepung singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer tepung singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu marmer tepung singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Setelah liatin list bahan di pasar cookpad ambillah tepung terigu, baking powder dan telur buat bikin bolu untuk camilan dan kebetulan ada singkong baru manen dikebun sekalian aja deh buat posbar CP solo. Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa. Resep Bolu Tape Singkong Ini Sederhana Tapi Bikin Buka Puasa Jadi Luar Biasa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu marmer tepung singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu marmer tepung singkong memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu marmer tepung singkong:
  1. Ambil tepung singkong
  2. Siapkan tepung maizena
  3. Sediakan gula pasir
  4. Sediakan margarin dilelehkan
  5. Ambil ovalet
  6. Sediakan BPDA
  7. Siapkan bubuk coklat
  8. Siapkan vanili
  9. Ambil garam
  10. Gunakan telur

Singkong yang sudah dikupas, diparut lalu diperas dan dikeluarkan airnya. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Masukkan vanili bubuk, garam, dan santan sambil dikocok terus. Masukkan parutan singkong dan diaduk perlahan-lahan, tambahkan tepung terigu.

Langkah-langkah membuat Bolu marmer tepung singkong:
  1. Lelehkan margarin sisihkan
  2. Oles loyang dengan margarin dan ditaburi tepung tipis 2, panaskan oven dengan api sedang cenderung kecil
  3. Mikser telur, gula pasir, ovalet, garam dan vanili sampai kental berjejak
  4. Turunkan kecepatan mikser masukkan tepung singkong dan tepung maizena dan BPDA aduk rata, matikan Mikser
  5. Masukkan margarin leleh dan aduk balik dengan spatula hingga rata, jangan sampai ada margarin yang mengendap di dasar bowel
  6. Ambil 2sdm adonan dicampur dengan coklat, sisanya tuang adonan ke loyang taruh adonan coklat diatasnya dan buat motif dengan tusuk sate/sumpit…
  7. Panggang adonan selama 45menit…tes tusuk untuk mengetahui kematangan bolu ya…
  8. Bolu sudah matang dinginkan dan siap disajikan

Variasi tape singkong pada bolu panggang rasanya sulit abaikan, mungkin sedikit asing untuk beberapa orang namun rasanya enak loh! Paduan rasa manis dan rasa sedikit asam dari tape singkong akan membuat kita ketagihan. Anda bisa mencoba resep bolu panggang ini untuk kudapan. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Sehingga kalau kamu bisa bikin sendiri di rumah, akan sangat terpakai sekali resepnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu marmer tepung singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved