Bagaimana Membuat Acar Sayur, Enak Banget

Bernard Houston   08/08/2020 01:21

Acar Sayur
Acar Sayur

Anda sedang mencari ide resep acar sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal acar sayur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Menu Lunch Box III: Nasi, ABG (Ayam Bawang Goreng), Tumis Sayur Jamur, & Acar enak lainnya. Tumis biji sawi, bawang besar, cili merah, cili hijau, pes bawang putih dan pes halia hingga wangi tetapi jangan sampai bawang layu. Acar atau jeruk sayur-sayuran adalah satu kaedah memanjangkan hayat sayur-sayuran tersebut supaya ia tahan lama dan boleh didapati pada bila-bila masa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari acar sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan acar sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah acar sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Acar Sayur memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Acar Sayur:
  1. Sediakan 4 buah ketimun, ambil dagingnya saja, potong dadu
  2. Ambil 1 batang wortel, potong dadu
  3. Sediakan 5 siung bawang merah, potong dadu
  4. Ambil Secukupnya cabai rawit hijau
  5. Ambil 2 sdm cuka masak
  6. Gunakan 2 sdm penuh gula pasir

Blog saya ini juga banyak dirujuk oleh anak anak yang baru berjinak jinak di dapur dan anak anak yang sedang. Acar mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kalau bahan yang digunakan untuk membuat acar adalah sayur atau buah yang memiliki antioksidan yang besar, kemungkinan besar akan tetap ada. Dengan rutin mengonsumsi acar, tubuh tidak akan mengalami gangguan atau masalah terlalu besar.

Cara menyiapkan Acar Sayur:
  1. Siapkan bahan-bahannya. Potong ketimun, wortel, dan bawang sesuai selera, kalau saya potong dadu.
  2. Campur semua bahan menjadi satu. Aduk rata dan diamkan selama beberapa jam. Lebih enak kalau dimasukkan ke kulkas lebih segar rasanya.
  3. Sajikan acar dengan soto daging dan juga bisa untuk pelengkap hidangan seperti sate, nasi goreng dan mie goreng

Kita semua tahu bahwa acar adalah salah satu makanan pelengkap yang mungkin menjadi wajib ada di berbagai masakan. Karena itu banyak orang mencari resep sayur acar kuning sebagai pelengkap makanan ataupun sebagai menu sayur pada menu makanan harian. Acar merupakan sejenis sajian Malaysia yang terdiri daripada bahan-bahan yang dijeruk. Sayur-sayuran keras, atau buah-buahan jeruk disatukan menjadi sebuah sajian yang tersendiri. Terdapat acar yang dimasak, sementara terdapat acar yang dihasilkan seperti gaya rojak atau salad.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan acar sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved