Cara Gampang Membuat Sayur Acar Kuning, Lezat

Dollie Lowe   07/08/2020 23:47

Sayur Acar Kuning
Sayur Acar Kuning

Sedang mencari inspirasi resep sayur acar kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur acar kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dikeluarga saya acar kuning dimasak bersama ikan mas. Berhubung ditempat saya tinggal ikan mas susah didapat, jd saya masak sayurnya aja agar tetap bisa menikmatinya. Acar kuning is normally served immediately, warm, as a side dish, especially with grilled fish.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur acar kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur acar kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur acar kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Acar Kuning memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Acar Kuning:
  1. Ambil 2 buah wortel ukuran sedang (potong memanjang / korek)
  2. Sediakan 2 buah mentimun ukuran sedang (potong memanjang / korek)
  3. Ambil 5-6 buah kacang panjang (potong memanjang / korek)
  4. Siapkan bumbu :
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan 3 buah kemiri
  8. Siapkan 1 ruas kunyit
  9. Siapkan 1 buah tomat (potong-potong)
  10. Sediakan 1 lembar daun salam
  11. Gunakan 1 buah serai (memarkan)
  12. Sediakan secukupnya garam, gula & merica bubuk

Dalam kondisi yang serba terbatas, entah itu ruang gerak atau bahkan kondisi finansial sekali pun, sebagai ibu rumah tangga, tetap wajib menyajikan hidangan sehat dan bergizi. Kangen sama acar kuning yang ada di besek orang selametan. Nemu resep mbk Wina Septiani langsung recook dan pas banget untuk post #BanggaKirimRecook. Aku kalau recook suka modifikasi karena menyesuaikan bahan yang ada di rumah.

Cara membuat Sayur Acar Kuning:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri & kunyit. sisihkan.
  2. Panaskan minyak dengan api sedang. tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi. kemudian masukkan potongan tomat, daun salam & serai yang sudah dimemarkan. aduk-aduk hingga merata.
  3. Setelah bumbu harum, tambahkan garam, gula, merica bubuk & air secukupnya. koreksi rasa. lalu masukkan wortel, mentimun dan kacang panjang. aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Masak hingga sayuran matang. angkat & sajikan :)

Hari ini males ke tukang sayur, jadi yang ada di kulkas aja. Resep Untuk Membuat Acar Kuning - Berikut ini adalah Resep Untuk Membuat Acar Kuning untuk melengkapi hidangan sayuran kita. Sayur mayur yang digunakan bisa saja dikupas semenjak sore hari, lalu disimpan dalam wadah plastik dan dimasukkan ke dalam lemari es. resep sayur acar kuning di maluku. Resep Sayur Acar Kuning - Ditengah cuaca yang panas pastinya kita pengen dong mencicipi enaknya resep yang bisa membuat kita terasa segar, sebut saja lutis, rujak buah ataupun acar, nah kali ini kami akan sedikit membegikan resep isteimewa sajian enak Acar, udah banyak yang tahu dong cara membuat acar yang enak ? namun berbeda dengan acar-acar yang lain karena acar yang akan kita buat kali. Pada kesempatan yang begitu berbahagia siang ini, saya ingin membagikan resep acar kuning timun yang begitu dahsyat rasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Acar Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved