Resep Ikan mas goreng kekuningan, Sempurna

Josie Curtis   08/08/2020 01:18

Ikan mas goreng kekuningan
Ikan mas goreng kekuningan

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas goreng kekuningan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng kekuningan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep simple ikan mas bumbu kuning goreng. Rahasia goreng ikan tidak lengket dan muncrat minyak nya. Rasa ikan mas goreng ini lumayan gurih dan lezat sehingga sangat banyak penggemar ikan mas goreng ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng kekuningan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan mas goreng kekuningan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan mas goreng kekuningan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan mas goreng kekuningan memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan mas goreng kekuningan:
  1. Gunakan 4 ekor ikan mas
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Sediakan 2 ruas Kunyit
  4. Sediakan secukupnya Garam
  5. Gunakan 1 buah jeruk nipis /cuka
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk

Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Ikan mas Majalaya memiliki bentuk badan yang semakin lancip ke arah punggung dan moncongnya berbentuk pipih. Sisik ikan mas Majalaya berwarna hijau keabuan dan berwarna lebih ke gelap di bagian tepinya. Sedangkan bagian bawahnya disekitar insang dan sirip ekor berwarna kekuningan.

Cara membuat Ikan mas goreng kekuningan:
  1. Cuci bersih ikan,potong2 dan tiriskan
  2. Taro ikan di wadah,lalu parut Kunyit dan bawang putih,masukan garam ketumbar bubuk dan perasan jeruk nipis atau cuka
  3. Diamkan kurleb 20/15 mnt
  4. Goreng ikan dengan minyak panas dan Banyak dengan Api sedang,sampai kekuningan warnanya
  5. Ikan mas siap disantap dengan sambal dan nasi hangat

Resep Masak Ikan Mujair Goreng yang paling enak. ikan yang digunakan bebas mau ikan nila ikan mujair ikan nilem ikan mas. Cara memasak ikan mas goreng yang enak bisa menjadi menu spesial dan berbeda dari yang lain dikarenakan cara. Ikan Mas Goreng adalah makanan lauk-pauk ikan-ikanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ikan mas adalah ikan konsumsi yang permintaan dan harganya paling tinggi. Setiap tahun kebutuhannya terus meningkat, terutama di kota-kota Warna bagian tepi badannya berwarna lebih gelap sedangkan di bagian bawah insang dan bagian bawah sirip ekor memiliki warna kekuningan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan mas goreng kekuningan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved