Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate kambing versi goreng yang Bisa Manjain Lidah

Zachary Wilson   20/08/2020 19:07

Sate kambing versi goreng
Sate kambing versi goreng

Anda sedang mencari ide resep sate kambing versi goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing versi goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing versi goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing versi goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Efek kangen pulang.pengen sate goreng warung Sederhana di Plaza Muntilan.dpn bank BCA. Akhirnya bikin sendiri #dirumahsaja.lumayan terobati utk rasa,, Kalau suasana.ya jelas pasti beda. Mengolah daging kambing 😅 Sebetulnya pingin dimasak sate goreng kambing yang teksturnya berkuah kecap, tapi malah jadinya lebih ke kambing ungkep kecap yang secara te.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing versi goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate kambing versi goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate kambing versi goreng:
  1. Ambil 3/4 kg daging kambing
  2. Ambil 300 ml air
  3. Siapkan 5 butir bawang putih (iris)
  4. Ambil 7 siung bawang merah (iris)
  5. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  6. Sediakan 1 sdt pasta asam (sy pake merk Adabi)
  7. Sediakan 4 sdm kecap manis (sy pake merk Bango)
  8. Sediakan Minyak utk menumis
  9. Siapkan secukupnya Lada bubuk
  10. Siapkan secukupnya Kaldu totole
  11. Sediakan Sayuran pelengkap sbg lalap

Hidangan unik khas Jawa ini merupakan bentuk lain dari hidangan sate yang selama ini kita kenal. Dengan di masak seperti sedang menumis daging, menjadikan santapan yang satu ini mempunyai rasa yang khas dengan bumbu ala sate. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing Goreng Bahan : - Daging Kambing - Kul - Tomat - Cabe Rawit Bumbu. Resep Sate Goreng Kambing Yang Empuk dan Cara Membuatnya Supaya Tidak Bau Prengus.

Cara membuat Sate kambing versi goreng:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum
  2. Masukkan daging kambing yg sudah diiris, tumis sampai berubah warna. Setelah itu masukkan ketumbar bubuk dan pasta asam, tumis kembali sampai tercampur
  3. Masukkan air, tunggu sampai air agak sedikit asat (tp jgn sampai kering)
  4. Setelah air sedikit asat, masukkan kecap, lada dan totole. Tunggu sampai daging dan kecap menyatu. Koreksi rasa
  5. Sajikan bersama sayuran pelengkap

Panggang sate daging kambing setengah matang, olesi dengan bumbu oles. Sate kambing bisa disajikan bersama bawang goreng, sambal kecap, dan acar sesuai selera. Cara membuat sate kambing gampang-gampang susah. Ini karena daging kambing cenderung lebih alot daripada daging sapi atau ayam. Selain menggunakan lidi, kita juga bisa membuat resep Tinggal mencampurkan aneka bumbu sate goreng kecap kemudian mengolah dan memasaknya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing versi goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved