Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Sakura Lembuuut yang Bikin Ngiler

Luke Morton   08/07/2020 04:45

Bolu Sakura Lembuuut
Bolu Sakura Lembuuut

Sedang mencari ide resep bolu sakura lembuuut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu sakura lembuuut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura lembuuut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu sakura lembuuut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu sakura lembuuut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Sakura Lembuuut menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Sakura Lembuuut:
  1. Gunakan 200 gram tepung terigu segitiga
  2. Sediakan 25 gram maizena
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Ambil 100 gram gula pasir (asli 125 tp 100 ok di lidah saya)
  5. Siapkan 1 sachet vanili bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder double acting (saya 1 sdt bp biasa)
  7. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  8. Gunakan 75 gram margarine cair (saya minyak goreng)
  9. Ambil Syrup karamel:
  10. Ambil 125 gram brown sugar
  11. Gunakan 250 ml air panas
Cara membuat Bolu Sakura Lembuuut:
  1. Ayak terigu, maizena, bp, bs dan vanili bubuk. Sisishkan. Panaskan kukusan alasi tutupnya dg kain bersih. Oles cetakan kue sakura dg minyak. Sisihkan.
  2. Buat syrup caramel: tuang gula dalam panci. Masak hingga gula cair dg api kecil supaya tidak gosong. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Masak hingga mendidih dan gula larut. Matikan kompor. Dinginkan.
  3. Mixer telur dan gula dalam kecepatan tinggi hingga kental berjejak. Tambahkan syrup karamel. Mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Adonan jadi cair pada tahap ini.
  4. Tambahkan terigu, maizena, vanili bubuk, bp dan bs yg sudah diayak. Mixer sebentar hingga rata. Matikan mixer
  5. Masukkan minyak secara bartahap. Aduk balik hingga rata. Tuang dalam cetakan kue sakura yg telah dioles minyak setinggi 3/4 dr bibir cetakan. Kukus kurang lebih 15 menit.
  6. Keluarkan kue dr cetakan. Hidangkan hangat lebih nikmaaat…😋😋
  7. Selamat mencobaaa…

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Sakura Lembuuut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved