Bagaimana Membuat Sayur Acar Anti Gagal

Carl Sharp   07/12/2020 00:58

Sayur Acar
Sayur Acar

Lagi mencari ide resep sayur acar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur acar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Recipe: Veggies Pickles. YT: Sayur Acar Medan Menu Keluarga Yang Enak!!! Ingredients: Beans. Lihat juga resep Menu Lunch Box III: Nasi, ABG (Ayam Bawang Goreng), Tumis Sayur Jamur, & Acar enak lainnya. Mau buat sayur, cek bahan yg ada di kulkas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur acar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur acar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur acar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Acar memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Acar:
  1. Ambil 4 buah Wortel
  2. Sediakan 5 buah Timun
  3. Gunakan 2 tangkai Sereh
  4. Ambil 1 ruas Kunyit
  5. Sediakan 5 butir Kemiri utuh
  6. Ambil 4 lembar Daun Salam
  7. Gunakan 4 lembar Daun jeruk
  8. Ambil 10 siung Bawang merah
  9. Gunakan 4 siung Bawang putih
  10. Gunakan 1 sdt Gula pasir
  11. Ambil 1 sdt Garam

Jadi untuk para ibu yang baru pernah memasak ataupun daftar resep masakan yang pernah dibuat masih sedikit, yuk coba memasak Resep sayur acar berikut ini. Itu pun nak tulis dalam blog ke? Hahaha sebelum ada yang bertanya, biarlah saya sendiri bertanya dan menjawabnya. Blog saya ini juga banyak dirujuk oleh anak anak yang baru berjinak jinak di dapur dan anak anak yang sedang.

Langkah-langkah membuat Sayur Acar:
  1. Bumbu yg dihaluskan : bawang+ kunyit+ kemiri. Bumbu yg dimemarkan: sereh. Bumbu yg disobek sedikit : salam + daun jeruk.
  2. Tumis bumbu halus + bumbu yg dimemarkan + bumbu yg disobek sedikit hingga harum. Aduk rata.
  3. Tambahkan air bersih secukupnya, masukkan wortel aduk rata. Tunggu beberapa menit kemudian masukkan timun aduk rata.
  4. Tambhkn gula pasir + garam. Cicipi rasa, sdh pas. Hingga mendidih. Matikan api.
  5. Sajikan.

Kita semua tahu bahwa acar adalah salah satu makanan pelengkap yang mungkin menjadi wajib ada di berbagai masakan. Karena itu banyak orang mencari resep sayur acar kuning sebagai pelengkap makanan ataupun sebagai menu sayur pada menu makanan harian. Masukkan bahan kisar kecuali cili kering dan tumis lagi hingga warna bawang kekuningan. Acar mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kalau bahan yang digunakan untuk membuat acar adalah sayur atau buah yang memiliki antioksidan yang besar, kemungkinan besar akan tetap ada.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Acar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved