Cara Gampang Membuat Mie Goreng Ayam Pedas Anti Gagal

William Miles   05/12/2020 04:29

Mie Goreng Ayam Pedas
Mie Goreng Ayam Pedas

Sedang mencari ide resep mie goreng ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ayam pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Quality time kali ini mau nyobain mie ayam goreng pedas, yang kata penjualnya dinamai MIE MERCON. Untuk membuat topping ayamnya, tumis ayam yang telah dihaluskan bersama bawang putih. Biarkan sampai mengeluarkan aroma harum, kemudian tambahkan Susun mie di atas piring dengan bahan pelengkap lainnya, biar makin lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie goreng ayam pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie goreng ayam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Ayam Pedas menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie Goreng Ayam Pedas:
  1. Gunakan 1 bungkus mie telor (rebus dan tiriskan)
  2. Ambil 300 gr ayam (2 potong bagian dada)
  3. Siapkan 200 gr sawi (potong-potong)
  4. Ambil 5 sdm kecap manis
  5. Siapkan 1 butir telur
  6. Siapkan Secukupnya garam, kaldu bubuk dan lada bubuk
  7. Gunakan 100 ml air
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Siapkan 3 butir bawang merah
  10. Gunakan 3 butir bawang putih
  11. Gunakan 10 bh cabai merah keriting
  12. Siapkan 3 butir kemiri
  13. Sediakan Bumbu ayam rebus:
  14. Sediakan 2 siung bawang putih
  15. Ambil Secukupnya garam
  16. Gunakan Pelengkap:
  17. Sediakan Daun bawang (iris)
  18. Sediakan Bawang goreng
  19. Gunakan Irisan timun

Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Kalau Monica doyan makan pedas dan mau uji nyali cobain dech Mie Goreng extra pedaaas menunya tepat di bawah resep Mie Goreng. Indomie Goreng Pedas merupakan mie instan yang memiliki rasa yang gurih dan lezat. terbuat dari bahan Mie Tepung terigu, minyak sayur, tepung Komposisi Bumbu: Garam, gula, penguat rasa mononatrium glutamat (MSG), bubuk bawang putih, bubuk lada, bubuk bawang bombay, perisa ayam. Contohnya mie ayam, mie jawa, mie kuah pedas, mie rebus hingga mie goreng.

Langkah-langkah membuat Mie Goreng Ayam Pedas:
  1. Rebus ayam dengan bumbu ayam rebus, suwir-suwir dan sisihkan. Orak-arik telur lalu masukkan bumbu-bumbu halus tumis hingga harum.
  2. Tambahkan air, masukkan kecap manis biarkan mendidih.
  3. Masukkan sawi aduk-aduk sebentar, tambahkan garam, dan kaldu bubuk. Segera masukkan mie telur aduk-aduk sebentar hingga mie tercampur rata dan kering. Koreksi rasa lalu angkat.
  4. Sajikan dengan taburan daun bawang dan bawang goreng.

Nah untuk itulah, kali ini kita akan membahas tentang cara Mie goreng artinya adalah mie yang cara memasaknya dengan cara digoreng. Olahan mie yang satu ini sangat digemari di Indonesia, Malaysia hingga. Cobain mie goreng ayam geprek yg lg kekinian. Mie goreng asam asam pedas siap disajikan. Mie goreng ayam pun siap dinikmati.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng ayam pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved