Cara Gampang Membuat Acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar, Enak Banget

Peter Green   17/12/2020 20:45

Acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar
Acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar

Sedang mencari ide resep acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar Hari ini LG mood pengen bikin ayam panggang khas Banjar. Hanya dengan nasi putih yang masih hangat serta acar dan bahan pelengkap lainnya, sajian ini telah bisa disantap dengan lengkap. Acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar Hari ini LG mood pengen bikin ayam panggang khas Banjar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar:
  1. Siapkan Secukupnya kol/kubis
  2. Sediakan 1 bh wortel
  3. Siapkan 5 SDM cuka masak
  4. Ambil 5 SDM gula pasir
  5. Gunakan 2 siung bawang merah
  6. Ambil 120 ml air panas
  7. Siapkan Secukupnya Cabe rawit utuh
  8. Gunakan Sejumput garam

Kalau tadi ada ikan patin gangan asam yang berarti ikan patin sayur asam, maka gangan humbut berarti sayur humbut. Humbut sendiri di daerah Banjar merupakan rebung atau tunas pohon kelapa. Gangan humbut menjadi sayur tradisional khas Banjarmasin yang disukai oleh penduduk lokal maupun interlokal. Kuliner khas Banjar ini biasanya juga dilengkapi dengan lauk telur, ayam, atau haruan bumbu merah.

Langkah-langkah membuat Acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar:
  1. Siapkan dan cuci bersih bahan-bahan
  2. Iris2 semua bahan lalu sisihkan
  3. Masukkan air panas pada wadah lalu masukkan gula, di garam dan cuka. Aduk rata. Jangan lupa koreksi rasa sesuaikan selera kalian ya.
  4. Masukkan semua sayur, cabe dan bawang merah. Aduk rata. Sajikan

Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk merasakan kenikmatan lontong orari, antara lain warung Lontong Orari di Jalan Seberang Masjid, Bubur Ayam Bumi Mas, Jl. Bumi Mas, dan Bubur Ayam Nagasari, jl. sayuran pendamping sate ayam. Anda bisa mencoba resep ini kapan saja anda mau karena kalau masak sendiri dirumah bebas saja sesuai selera anda. Ayam asam manis khas banjar ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda sekeluarga. Jika anda juga ingin tahu resep ayam yang lezat lainnya, tidak ada salahnya anda menengok yang ini; resep ayam pop padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Acar sayur utk pelengkap ayam panggang khas banjar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved