Langkah Mudah untuk Membuat Sayur buncis telur & tahu Anti Gagal

Aaron Curry   18/07/2020 14:29

Sayur buncis telur & tahu
Sayur buncis telur & tahu

Sedang mencari inspirasi resep sayur buncis telur & tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur buncis telur & tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Buncis Telur Simple enak lainnya. Pastikan bumbu tumisan sudah matang sebelum memasukkan sayur dan telur. Jika tidak, maka rasa akan hambar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur buncis telur & tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur buncis telur & tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur buncis telur & tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur buncis telur & tahu menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur buncis telur & tahu:
  1. Sediakan 4 btr telur/sesuai selera
  2. Sediakan 2 ekor udang (u/ nyedepin aja)
  3. Siapkan 3 kotak tahu (belah jadi 2)
  4. Gunakan Segenggam buncis (potong2)
  5. Gunakan 1 buah wortel (potong2)
  6. Sediakan 1 ruas jari jempol lengkuas (geprek)
  7. Siapkan 3 lbr daun salam
  8. Siapkan 20 gr santan bubuk
  9. Ambil 600 ml air
  10. Sediakan 7 buah cabe rawit ijo & merah (biarkan utuh)
  11. Siapkan Bumbu halus :
  12. Gunakan 5 siung b.merah
  13. Sediakan 2 siung b.putih
  14. Ambil 2 btr kemiri
  15. Ambil 1/2 sdt kunyit halus
  16. Siapkan 1 buah cabe merah besar
  17. Gunakan 5 buah cabe rawit merah
  18. Sediakan Secukupnya garam gulpas & kaldu jamur

Kalau nak cepat duduk kat dapur memang saya masak sayur yang senang-senang macam ni je. Masak sambil nak tengok anak-anak kena la masak laju-laju. Saya sendiri jarang membuatnya iaitu kari telur. Selain itu, buncis juga kaya nutrisi.

Cara menyiapkan Sayur buncis telur & tahu:
  1. Cuci semua bahan. Goreng tahu hingga matang & rebus telur
  2. Goreng hingga layu bumbu halus lalu blender. Tumis bumbu halus juga d.salam & lengkuas hingga harum masukkan udang hingga berubah warna. Tuang air masukkan wortel buncis telur & tahu juga cabai utuhnya
  3. Tes rasa garam gulpas juga kaldu jamur. Tuang santan bubuk masak hingga semua bahan lunak. Setelah matang taburkan bawang goreng
  4. Selamat makan siaaaaaang manteman mamak2…… 🍽

Selain itu, buncis juga mengandung vitamin C dan vitamin A. Aneka resep sayur dan tumis buncis ini bisa menjadi referensi bagi anda ketika menyajikan menu untuk keluarga di rumah. Anda bisa memilih salah satu dari resep yang kami sajikan sesuai dengan selera, dimana dari masing-masing resep tersebut memiliki keunikan serta kekhasan tersendiri. Yuk buat dan sajikan hidangan sehat dan bergizi ini di meja makan! Saya ni bila masak kena ada sayur dan ikan atau ayam ke. orang kat rumah ni suka sambal. jadi semalam petang saya buat goreng buncis telur pecah. perghhh kebabom juga makan anak beranak. en suami tak makan kacang buncis ni tapi saya dah buat utk nya asam pedas ikan merah dan dalam tu dah ada bendi kan. jadi itu jer lah lauk nya hahaha.weekdays ni memang masak yg paling mudah sangatkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur buncis telur & tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved