Resep Sate Kambing Goreng, Bikin Ngiler

Alex Robbins   08/08/2020 07:37

Sate Kambing Goreng
Sate Kambing Goreng

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sate Goreng Kambing Simple enak lainnya. Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah. Hidangan unik khas Jawa ini merupakan bentuk lain dari hidangan sate yang selama ini kita kenal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Kambing Goreng memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Kambing Goreng:
  1. Gunakan 1/2 daging kambing
  2. Gunakan 1 buah nanas (Me : beli diabang buah potong)
  3. Sediakan 5 butir bawang putih
  4. Gunakan 2 butir bawang merah
  5. Sediakan 1 butir gula jawa (sesuai selera)
  6. Ambil 1/2 sdt Garam
  7. Ambil sesuai selera Ketumbar
  8. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  9. Sediakan sesuai selera Cabe madura
  10. Siapkan Kecap manis

Resep Sate Goreng Kambing Yang Empuk dan Cara Membuatnya Supaya Tidak Bau Prengus. Cara membuat dan bumbu sate goreng kambing ala Pak Budi ini cukup sederhana dan mudah. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing Goreng Bahan : - Daging Kambing - Kul - Tomat - Cabe Rawit Bumbu. Resep Sate Goreng Kambing Yang Empuk dan Cara Membuatnya Supaya Tidak Bau Prengus.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Goreng:
  1. Potong daging kambing sesuai selera
  2. Parut nanas untuk marinate daging kambing waktuny cuma 3 menit agar daging kambing tidak hancur saat dimasak
  3. Ulek bawang putih,bawang merah,cabe,gula jawa,ketumbar,garam
  4. Kemudian bersihkan daging yg sudah dimarinate dengan nanas dan marinate lagi dengan bumbu halus kalo kurang item bisa tambah kan kecap ya bun..
  5. Lalu nyalakan api dan masak daging yang udah dimarinate dengan bumbu halus dan aduk agar meresap bumbunya
  6. Tutup saat memasak sambil dicek utk keempukan daging
  7. Setelah dirasa empuk dan koreksi rasa matikan api
  8. Dan buat sambal kecap sesuai selera
  9. Sajikan dengan penuh cinta ❤️

Cara membuat dan bumbu sate goreng kambing ala Pak Budi ini cukup sederhana dan mudah. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Gulai kambing (lit. mutton gulai) is a traditional Indonesian dish of mutton or goat meat cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (). It can be classified as an Indonesian curry.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved