Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roko2 singkong kue khas buton (khakobo) Anti Gagal

Luella Ferguson   28/10/2020 18:59

Roko2 singkong kue khas buton (khakobo)
Roko2 singkong kue khas buton (khakobo)

Sedang mencari inspirasi resep roko2 singkong kue khas buton (khakobo) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roko2 singkong kue khas buton (khakobo) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini dia bucan kue khas dri kampung halaman Buton Sulawesi tenggara Dri singkong ya untuk cemilan atw untuk jualan jga boleh ya moms. Kue khas buton sangat banyak salah satunya yaitu sanggarabanda. Sanggarabanda dibuat dari singkong yang sudah diparut dan diperas airnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roko2 singkong kue khas buton (khakobo), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roko2 singkong kue khas buton (khakobo) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roko2 singkong kue khas buton (khakobo) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roko2 singkong kue khas buton (khakobo) memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roko2 singkong kue khas buton (khakobo):
  1. Gunakan .kg singkong parut
  2. Sediakan .bji Klapa bsa pas atw lebih ya
  3. Ambil Gula merah
  4. Gunakan gulput
  5. Ambil garam
  6. Sediakan Daun pandan
  7. Sediakan Air untuk dandang
  8. Gunakan Daun pisang scukupx

Baca juga: Resep Manu TauNuu, Makanan Khas Sumba Berbahan Ayam Kampung. Makanan tradisional dengan bahan dasar ubi kayu atau singkong itu akan terasa. Kasuami merupakan salah satu makanan khas dari pulau Buton, bentuknya lancip menyerupai kerucut, warnanya putih kekuning-kuningan bahan utamanya adalah ubi kayu (singkong). Perlu teman-teman ketahui bahwa makanan ini merupakan makanan pokok bagi masyarakat Buton yang bisa.

Langkah-langkah membuat Roko2 singkong kue khas buton (khakobo):
  1. Pertama singkong di parut dlu ya baru di Pras kurangi airx
  2. Rebus Gula merah gulput garam lalu saring campur sma Klapa parut sampai jdi unti ya msukan daun pandan
  3. Ambil singkong yg tdi di parut 1.gmgam kilas di daun pisang smpe lebar bulat jngn tebel atw tipis di kilas sedang lah ksih unti lalu di bungkus rokok ky di gmbarx lalu di ikat ujungx smpe abs atw slesai ya
  4. Sediakan dang msukan di dang di dang kurleb 30menit atw lebih biar lebih maximal ya msakx
  5. Stelah masak sisihkan silahkan mncoba dan di cicipi ya Bun

Cara Membuat Kue Roko Roko Unti Khas Kota Makassar. Cara Membuat Kue Nogosari Yang Enak Empuk Dan Awet. Cara Membuat Kue Cangkuning Khas Bugis Kue Tradisional. Karena Indonesia memiliki kuliner khas masing-masing di setiap daerah dan itu menjadi salah satu daya tarik bagi para pelancong untuk berkunjung ke daerah tersebut. Jika anda berkunjung ke Pulau Buton dan Wakatobi, anda akan menemukan kuliner yang berbeda dari daerah lainnya di Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roko2 singkong kue khas buton (khakobo) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved