Resep Sayap ayam sayur kuning yang Bisa Manjain Lidah

Ophelia Knight   02/09/2020 10:40

Sayap ayam sayur kuning
Sayap ayam sayur kuning

Sedang mencari ide resep sayap ayam sayur kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayap ayam sayur kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayap ayam dipotong jadi dua bagian. Kemudian ambilah bagian drumsrick bawah, lalu sisihkan bagian ujung untuk kaldunya. Setiap sayap ayam dilapisi memakai tepung kanji sampai merata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayap ayam sayur kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayap ayam sayur kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayap ayam sayur kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayap ayam sayur kuning menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayap ayam sayur kuning:
  1. Gunakan 8 potong sayap ayam
  2. Siapkan 3 cm kunyit
  3. Siapkan 10 kemiri
  4. Ambil 3 cm jahe
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 buah tomat
  7. Ambil secukupnya ketumbar
  8. Ambil 3 cm laos
  9. Ambil 1 batang serai
  10. Siapkan 2 lembar daun salam
  11. Siapkan 3 siung bawang merah
  12. Ambil secukupnya garam, penyedap rasa dan gula
  13. Sediakan 65 ml santan
  14. Ambil secukupnya air

Ambil daging ayam dari bagian sayap yang tidak terpakai. rndam daging ayam ini bersama sayap. Ayam bisa saya simpan di freezer untuk jangka panjang dan pagi hari kala diperlukan saya cukup memanaskannya sebentar di microwave. Ayam ungkep kuning bisa digoreng dalam minyak banyak hingga kering atau dipanggang dengan olesan kecap manis di permukaannya. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah menyiapkan Sayap ayam sayur kuning:
  1. Cuci sayap ayam lalu goreng (boleh ditambahkan sedikit garam)
  2. Ulek bumbu (kunyit, jahe, ketumbar, kemiri, bawang putih, tomat, laos,serai). Pisahkan bawang merah untuk di goreng
  3. Tumis bumbu dan daun salam sampai benar- benar matang, lalu masukan ayam yang sudah di goreng
  4. Masukan santan (saya pakai 1bks santan instant) lalu masukan air kira-kira 500ml
  5. Masukan garam, gula dan penyedap rasa
  6. Tunggu sekitar 15-20 menit ayam siap di hidangkan dan taburi bawang goreng diatasnya.. selamat mencoba!!

Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan. Tuang bumbu tumis ke dalam wajan tambahkan kunyit, jahe, belimbing sayur, tomat sayur, daun bawang, air asam jawa, garam, dan sayap ayam. Apalagi sayap ayam goreng yang pedas gurih ini. Jika suka pedas, cocol dengan saus cabai sebelum disantap agar makin menggigit!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayap ayam sayur kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved