Resep Acar Sayuran Segar, Sempurna

Alejandro Morris   13/07/2020 04:36

Acar Sayuran Segar
Acar Sayuran Segar

Sedang mencari ide resep acar sayuran segar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal acar sayuran segar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari acar sayuran segar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan acar sayuran segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Menu Lunch Box III: Nasi, ABG (Ayam Bawang Goreng), Tumis Sayur Jamur, & Acar enak lainnya. Olahan acar ini terkenal dengan sensasi rasa yang segar dan pada umumnya menggunakan ragam sayuran. Tak sulit membuat acar sendiri di rumah selama cara yang dilakukan dan bahan yang digunakan tepat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah acar sayuran segar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Acar Sayuran Segar memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Acar Sayuran Segar:
  1. Ambil 1/4 Wortel
  2. Gunakan 1/4 Timun
  3. Gunakan Bumbu
  4. Sediakan 4 siung Bawang merah
  5. Ambil 2 siung Bawang Putih
  6. Ambil 1 butir Kemiri
  7. Ambil 1 buah Cabe merah Besar
  8. Ambil Merica
  9. Sediakan 1 ruas Kunyit
  10. Gunakan 1 buah Tomat
  11. Siapkan Garam
  12. Sediakan Gula putih
  13. Siapkan Kaldu Bubuk

Resep dan Cara Membuat Acar Mentimun Segar Enak - Acar merupakan makanan pelengkap yang biasa disajikan bersama sate atau jenis makanan lainnya untuk dihidangkan bersama makanan utama. Adapun sebagai bahan yang sering dipergunakan yaitu air garam dan cuka, sehingga memiliki rasa yang begitu nikmat dan pas untuk makanan anda. Banyak sekali orang-orang menggunakan acar sebagai… Acar jenis ini biasanya bisa bertahan hingga berbulan-bulan. Mengonsumsi acar dalam kondisi segar akan membuat tubuh mendapatkan nutrisi dari buah dan sayur yang digunakan.

Langkah-langkah membuat Acar Sayuran Segar:
  1. Potong Wortel dan Timun setinggi biji korek,ketebalan sesuai selera
  2. Haluskan semua bumbu
  3. Tumis hingga harum tambahkan air secukupnya
  4. Masukan sayuran dan tambahkan garam gula dan kaldu bubuk,test rasa
  5. Diamkan 5 menit agar bumbu meresap
  6. Angkat dan siap disajikan

Rasanya juga cukup segar sehingga bisa menetralkan rasa pedas, asin, terlalu berminyak dan perasaan tidak nyaman. Pastinya acar ini juga bisa menghilangkan aroma amis pada sate. Acar biasanya dibuat dengan rasa perpaduan asam manis dengan sedikit pedas yang segar. Cara membuatnya pun tergolong mudah loh. Kebanyakan acar dibuat dengan mengawetkan timun, wortel dalam campuran garam, gula dan juga cuka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan acar sayuran segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved