Resep Sayur Acar Timun, Sempurna

Herman Elliott   07/12/2020 06:33

Sayur Acar Timun
Sayur Acar Timun

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur acar timun yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur acar timun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur acar timun, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur acar timun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur Acar Timun enak lainnya. Acar ini rasanya segar seperti kimchi, apalagi kalau sudah difermentasi di kulkas sebentar (makin lama makin asam). Acar timun mentah ini adalah antara sayur yang disediakan dalam majlis kenduri kendara di Kelantan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur acar timun yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Acar Timun menggunakan 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Acar Timun:
  1. Ambil 5 Buah Timun
  2. Siapkan 6 Buah Wortel
  3. Siapkan 5 Buah Cabai
  4. Siapkan 5 Buah Bawang Merah
  5. Gunakan 3 Buah Bawang Putih
  6. Sediakan secukupnya Kunyit
  7. Ambil 6 Buah Kemiri
  8. Ambil 1 Buah Jeruk Nipis
  9. Sediakan Secukupnya Minyak
  10. Gunakan 1 Sachet Santan Klatu
  11. Sediakan secukupnya Penyedap Rasa

Seperti acar buah dengan nasi minyak, acar timun nenas bersama nasi tomato. Itu pun nak tulis dalam blog ke? Hahaha sebelum ada yang bertanya, biarlah saya sendiri bertanya dan menjawabnya. Blog saya ini juga banyak dirujuk oleh anak anak yang baru berjinak jinak di dapur dan anak anak yang sedang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Acar Timun:
  1. Siapkan bahan terlebih dahulu,cuci sampai bersihh
  2. Potong-potong timun dan wortel
  3. Lalu ulek bawang putih,bawang merah,kemiri dan kunyit. Dan potong-potong jugaa cabai merah
  4. Tumis bahan ulek yang tadi hingga harum,lalu masukan jugaa penyedap rasaa
  5. Masukan santan,aduk terus sampai mendidih
  6. Masukan wortel yang tadi telah dipotong-potong, lalu masukan juga perasan jeruk nipis untuk menambah rasa asam
  7. Kemudian masukan potongan timun kedalam nyaa.
  8. Yang terakhir masukan cabai,lalu aduk merata sampai matang
  9. Selamat mencoba

Resep sayur timun ini menjadi alternatif ketika Bunda bosan dengan masakan sayur yang itu-itu saja. Atau jika Bunda ingin mencoba menyajikan sesuatu yang baru pada menu makanan untuk keluarga. Mulai dari acar timun original, acar timun kuning hingga acar timun nanas. Sesuai dan serasi di makan dengan nasi minyak, nasi tomato dan juga nasi putih.. Saat membeli di luar atau bersantap di restoran, ada banyak makanan yang tersaji bersama acar timun sebagai pelengkapnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Acar Timun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved