Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan Mas Goreng, Menggugah Selera

Marguerite Webster   16/12/2020 19:45

Ikan Mas Goreng
Ikan Mas Goreng

Lagi mencari ide resep ikan mas goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara memasak ikan mas goreng yang enak bisa menjadi menu spesial dan berbeda dari yang lain dikarenakan cara memasaknya yang cukup sederhana dan sangat. Sajian ikan mas goreng kering adalah salah satu menu hidangan utama yang lezat. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan mas goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan mas goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Mas Goreng memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Mas Goreng:
  1. Gunakan 2 ekor ikan mas
  2. Siapkan Bumbu :
  3. Siapkan 4 siung bawang merah
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Ambil secukupnya Ketumbar
  6. Siapkan 1 buah kemiri
  7. Ambil secukupnya Kunyit
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Gunakan Minyak goreng

Budidaya ikan mas membuka peluangmu untuk menghasilkan cuan karena permintaan di pasaran yang tinggi. Cara memasak ikan mas goreng yang enak bisa menjadi menu spesial dan berbeda dari yang lain Resep Masak Ikan Mujair Goreng yang paling enak. ikan yang digunakan bebas mau ikan nila ikan. Cara membuat Panaskan minyak, goreng ikan mas hingga agak kering. Siramkan di atas ikan mas goreng, sajikan segera.

Cara menyiapkan Ikan Mas Goreng:
  1. Haluskan semua bumbu sampai halus. Siapkan ikan mas yang sudah dibersihkan. Lumuri ikan mas dengan bumbu halus tambahkan sedikit air. Diamkan kurang lebih 15 menit.
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan ikan mas. Goreng sampai kering. Angkat ikan juga sudah kering (kuning kecoklatan).
  3. Sajikan ikan mas dengan sambal sesuai selera dan nasi hangat, biar tambah maknyusss..😉

Selain diolah jadi pepes, ikan mas jiga bisa kita sajikan istimewa dengan resep Ikan Mas Goreng Sambal Limau. Selain lezat dan segar hasilnya, praktis pula dibuatnya. Ikan Mas Goreng adalah makanan lauk-pauk ikan-ikanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Tapi tentu bukan sekedar asal goreng, ada paduan bumbu spesial yang akan membuat ikan mas goreng. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Mas Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved