Resep Tumis pokcoy tahu, Menggugah Selera

Jacob Ingram   04/07/2020 14:22

Tumis pokcoy tahu
Tumis pokcoy tahu

Sedang mencari inspirasi resep tumis pokcoy tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis pokcoy tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis pokcoy tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis pokcoy tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Video kali ini Nyah Lili membagika bagaimana cara membuat tumis pokcoy saus tiram dengan tahu kuning yang mudah cepat sederhana agar warna tetap hijau. Resep Tumis Pokcoy Dengan Tahu Resep yang mudah banget dengan bahan yang mudah didapat dan dimasak dengan cepat. 😊. Hadirkan resep Tumis Pokcoy Saus Tiram di meja makan Bunda sebagai pelengkap menu makan yang sehat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis pokcoy tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis pokcoy tahu menggunakan 10 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis pokcoy tahu:
  1. Sediakan 1/4 sayur pokcoy
  2. Gunakan 4 buah tahu
  3. Sediakan 7 biji cabe rawit
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 2 siung bawang merah
  6. Sediakan 1 sendok makan saus tiram
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Ambil secukupnya Gula
  9. Gunakan Sedikit penyedap rasa
  10. Sediakan 3 iris kecil tomat

Silahkan simak menu masaknya di bawah ini! Coba beberapa variasi tumis pakcoy yang sehat dan enak yang ada di sini yuk! Tumis Pokcoy anti ribet saat mau masak sahur terbatas waktu karena tidak lama lagi akan imsak. Bikin tumis pokcoy simple ga pakai lama, alias cuma liam menitan.

Cara membuat Tumis pokcoy tahu:
  1. Cuci bersih pokcoy dan buang ujung pangkalnya
  2. Potong2 pokcoy dan sisihkan
  3. Potong tahu dan sisihkan
  4. Potong bawang merah bawang putih dan satukan
  5. Potong cabai dan tomat dan satukan dipisah dg bawang
  6. Panaskan wajan dan tuangkan 4 sendok minyak goreng
  7. Masukan bawang merahd an bawang putih tumis sampai harum dan kering
  8. Masukan potongan cabai dan tomat tunggu hingga layu
  9. Masukan garam gula dan penyedap
  10. Masukan tahu yg sudah dipotong dadu tunggu hingga layu
  11. Lalu masukan potongan pokcoy hingga layu
  12. Masukan saus tiram dan sedikit air
  13. Korek rasa, sayur pokcoy siap disajikan
  14. Jangan terlalu lama memasak sayur pokcoy karna klo kematengan teksturnya ga enak…

Tumis tahu sayuran bisa jadi salah satu pilihan hidangan makanan sehat yang bisa kamu coba. Yuk kita simak bahan bahan dan cara membuat olahan sayur Pokcoy yang satu ini! Masukkan minyak sayur, tumis bawang putih, cabai rawit, lombok hijau, tambahkan minyak wijen, tumis sampai. Tumis pokcoy bisa menjadi pilihan untuk sahur. Bahannya mudah didapatkan dan memasaknya tidak membutuhkan waktu lama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis pokcoy tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved