Resep Koyabu Singkong Khas Ambon (Kue Yabu), Enak Banget

Herbert Medina   15/11/2020 19:50

Koyabu Singkong Khas Ambon (Kue Yabu)
Koyabu Singkong Khas Ambon (Kue Yabu)

Anda sedang mencari inspirasi resep koyabu singkong khas ambon (kue yabu) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal koyabu singkong khas ambon (kue yabu) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari koyabu singkong khas ambon (kue yabu), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan koyabu singkong khas ambon (kue yabu) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kue Cha cha biasa juga disebut siak jan atau onde/wedang ronde. rasanya enak sekali. RESEP KUE KOYABU di tiap daerah memiliki bahan dasar yang hampir sama. Saya lebih menyukai isi KOYABU yang tidak lengket di mulut ketika dimakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan koyabu singkong khas ambon (kue yabu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Koyabu Singkong Khas Ambon (Kue Yabu) memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Koyabu Singkong Khas Ambon (Kue Yabu):
  1. Siapkan singkong
  2. Gunakan kelapa agak muda
  3. Gunakan gula pasir
  4. Sediakan garam
  5. Gunakan gula merah saparua
  6. Siapkan daun pandan
  7. Gunakan Air untuk mengkukus

Bahan dasar Bika Ambon sendiri berupa telu, gula. Oleh-Oleh Khas Ambon Maluku memiliki khas yang berebda di berbagai daerah lainya. Jika anda berkunjung ke Ambon Maluku jangan sampai lupa untuk membawa kenang-kenangan. Selain itu anda juga jangan sampai ketinggalan untuk membawa oleh-oleh khas dari sana.

Langkah-langkah menyiapkan Koyabu Singkong Khas Ambon (Kue Yabu):
  1. Kupas dan cuci bersih singkong. Parut. Begitu juga kelapa dikupas dan diparut.
  2. Campur singkong parut, kelapa parut, garam dan gula aduk rata. Tambahkan gula merah yang sudah diiris tipis. Sekedar aduk aja, tidak usah lama dan jangan sampai tercampur rata.
  3. Bungkus satu dua sendok adonan dengan daun pandan. Kukus hingga matang.
  4. Setelah matang koyabu siap disajikan.

Di Semarang juga ada kue khas yang berbahan dasar singkong, namanya Jongkong. Singkong diparut kemudian ditambah dengan parutan daun Itulah beberapa kue tradisional khas Nusantara yang berbahan dasar singkong. Mungkin ada lainnya yang tidak terdaftar di atas. Makanan Khas Ambon - Sebagai ibukota sekaligus kota terbesar di Provinsi Maluku, Ambon menawarkan banyak Jangan lupa untuk menyantap kohu-kohu bersama singkong, talas, ubi jalar, atau Kue yang satu ini memiliki cita rasa manis yang berasal dari campuran kenari dengan kacang. Jajanan tradisional khas Maluku berbahan sagu menjadi sajian utama di Kafe Sibu-Sibu di tengah kota di Ambon.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Koyabu Singkong Khas Ambon (Kue Yabu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved