Resep Sayur wartel buncis tahu kuah santan yang Lezat

Jerome Richards   15/11/2020 21:37

Sayur wartel buncis tahu kuah santan
Sayur wartel buncis tahu kuah santan

Lagi mencari ide resep sayur wartel buncis tahu kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur wartel buncis tahu kuah santan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur wartel buncis tahu kuah santan enak lainnya. Sayur wartel buncis tahu kuah santan. Udah lama gak masak sayur ini.makan siang hari ini bingung mau masak apa, liat isi kulkas kebetulan semua bahannya ada. #CABEKU #DIWARTELan #cookpadcommunity Novia Diana Ayu Wulandari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur wartel buncis tahu kuah santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur wartel buncis tahu kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur wartel buncis tahu kuah santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur wartel buncis tahu kuah santan memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur wartel buncis tahu kuah santan:
  1. Siapkan 2 batang wartel
  2. Sediakan 1/4 kg buncis
  3. Sediakan 1 buah tahu sutra di goreng setengah mateng
  4. Siapkan Cabe merah potong serong
  5. Siapkan Santan Kara kemasan segitiga di campur 1 gelas air belimbing
  6. Siapkan Bahan yang di haluskan:
  7. Gunakan 6 siung bawang merah
  8. Siapkan 4 siung bawang putih
  9. Gunakan 5 biji kemiri
  10. Gunakan 2 batang cabe keriting
  11. Sediakan 1/2 sdt Garam
  12. Siapkan secukupnya terasi

Sayur buncis yang dilengkapi dengan santan gurih ini akan menjadikan acara makan anda lebih spesial. Cara membuat sayur buncis kuah santan ini cukup sederhana sekali. Itulah resep dan cara membuat sayur tahu kuah santan pedas. Sayur tahu ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat.

Cara menyiapkan Sayur wartel buncis tahu kuah santan:
  1. Siapkan semua bahan masukan, minyak lalu masukan semua bumbu yang dihaluskan oseng sampai wangi.
  2. Kemudian masukan wartel dan buncis aduk sampai layu lanjut masukan tahu yg sudah di goreng…
  3. Selanjutnya masukan santan cair, kasih garam dan penyedap rasa aduk sampai rata, angkat dan sajikan

Lihat juga resep Tahu tempe kuah santan pedas enak lainnya. Iris halus bawang merah dan bawang putih. Sayur tahu kuah kuning. foto: Instagram/@ayuandfood. Kehadiran tumis buncis wortel tahu ini di meja makan akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial.. Resep Masak dan Bumbu serta Cara Memasak Sayur Buncis Kuah Santan yang Enak dan Sederhana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur wartel buncis tahu kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved