Resep Acar sayur mentah Anti Gagal

Christine Wolfe   10/10/2020 20:28

Acar sayur mentah
Acar sayur mentah

Sedang mencari inspirasi resep acar sayur mentah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal acar sayur mentah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari acar sayur mentah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan acar sayur mentah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Acar timun mentah ini adalah antara sayur yang disediakan dalam majlis kenduri kendara di Kelantan. Sangat cepat disediakan dan rasanya pula sedap dan tak menjemukan. Ini adalah antara masakan yang dihidangkan dalam majlis aqiqah di rumah kakak saya semalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan acar sayur mentah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Acar sayur mentah memakai 7 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Acar sayur mentah:
  1. Gunakan 1 buah wortel besar kupas potong korek api
  2. Ambil 2 buah timun acar kupas buang isi tengah lalu potong korek api
  3. Siapkan 8-12 cabe rawit yg muda
  4. Gunakan 1 sdm munjung gula pasir
  5. Sediakan 1 sdt cuka apel
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan Air hangat 3/4 gelas atau kl dirasa kurang bisa di tambah

Sebab tu lah dipanggil acar mentah dan bahan-bahan pun mudah sahaja. Acar ini melengkapkan hidangan nasik yg berminyak kerana kandungan cuka yang tinggi dan sesetengah. Itu pun nak tulis dalam blog ke? Hahaha sebelum ada yang bertanya, biarlah saya sendiri bertanya dan menjawabnya.

Cara menyiapkan Acar sayur mentah:
  1. Wortel potong sprt korek api. Begitu juga timun acar. Segelah buang isi tengah potong sprti korek api
  2. Campurkan jadi satu air hangat, gula pasir, garam lalu aduk aduk hingga gula larut lalu beri cuka apel. Masukkan timun wortel dan cabe. Aduk aduk simpan dalma kulkas.

Blog saya ini juga banyak dirujuk oleh anak anak yang baru berjinak jinak di dapur dan anak anak yang sedang. Resep Acar Timun dan Wortel Mentah - Mentimun atau yang sering kita panggil dengan sebutan timun atau ketimun merupakan sejenis buah sayuran yang termasuk kedalam suku labu -labuan. Buahnya berwarna hijau ketika muda dengan larik-larik putih kekuningan, sedangkan jika sudah tua buah mentimun warnanya berubah menjadi hijau pucat. Bentuknya panjang dan lonjong serta memiliki kadar air yang. Makanan tersebut kemudian menyebar ke berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Acar sayur mentah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved