Resep 52. Lemet Singkong (Kue Tradisional) Anti Gagal

Lloyd Payne   21/08/2020 00:31

52. Lemet Singkong (Kue Tradisional)
52. Lemet Singkong (Kue Tradisional)

Sedang mencari ide resep 52. lemet singkong (kue tradisional) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 52. lemet singkong (kue tradisional) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue tradisional lainnya yang berbahan dasar singkong adalah gatot yang berasal dari Gunungkidul. Rasanya manis, lezat dan juga gurih. Ternyata, gatot ini merupakan singkatan dari "gagal total" lantaran saat pembuatannya mengalami kesulitan panen atau gagal panen di Gunungkidul.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 52. lemet singkong (kue tradisional), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 52. lemet singkong (kue tradisional) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 52. lemet singkong (kue tradisional) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 52. Lemet Singkong (Kue Tradisional) menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 52. Lemet Singkong (Kue Tradisional):
  1. Ambil singkong
  2. Gunakan gula jawa
  3. Sediakan Kambil parut / Kelapa tua harga 4.000an
  4. Sediakan Garam
  5. Siapkan gula pasir
  6. Gunakan Air
  7. Sediakan Bahan membungkus
  8. Sediakan Daun pisang
  9. Gunakan Daun pandan
  10. Gunakan Jiting/ tusuk gigi / lidi

Cara Membuat Lemet Singkong Spesial : Unti: masak bahan unti sambil diaduk sampai kalis. Kue lemet singkong ini q buat dengan cara yang berbeda karena bahan dan alat yang terbatas, makanan ndeso tapi enak dan. Kue tradisional memang terkenal dengan bahan-bahannya yang murah dan mudah didapat. Seperti kue lemet singkong ini yang. lemet dri singkong. membuat jajanan lemet dari singkong.

Cara membuat 52. Lemet Singkong (Kue Tradisional):
  1. Parut singkong, siapkan gula jawa + kambil.
  2. Rajang gula jawa, masukan kambil tua kemudian aduk rata.
  3. Masukan garam + gula, aduk2 ces rasa bila kurang manis bisa tambahkan gula, aduk rata, sisihkan. Siapkan daun pandan.
  4. Siapkan Lidi + daun pisang. Ambil 2 lembar daun pisang kemudian masukan adonan singkong.
  5. Masukan daun pandan kemudian bentuk seperti digambar (bentuk apapun boleh asal tertutup rapat).
  6. Bila sudah adonan habis, sisihkan. Ambil dandang masukan air kemudian tutup, kemudian masukan adonan singkong yg sudah dibungkus ke dalam dandang. Panaskan dengan api besar tunggu hingga berasap / mumbul 10 menit jangan ditutup dulu biarkan terbuka sampai mumbul. Bila sudah mumbul percikan air sampai rata ke Atas daun, kemudian tutup dandang, tunggu hingga matang / daun pisang kalis (matang) 20 menit.
  7. Bila sudah matang tekstur daun seperti layu, siap dinikmati anget2. Let’s try cuzzz!!! 👩🏻‍🍳

Masakan Tradisional Kue Lemet Singkong Resep dan Cara Membuat Kue Lemet dari Singkong sederhana - Masakan khas Jawa ini sebenarnya baha. Meski sederhana sebagai sajian tradisional, Lemet Singkong selalu ditunggu kehadirannya. Kreasikan Lemet Singkong jadi lebih praktis dengan resep berikut ini. Kue lemet singkong memiliki cita rasa yang begitu manis dan dengan teksturnya yang empuk sedikit agak kenyal membuatnya semakin bertambah khas. Sajian kue lemet singkong sering disajikan di berbagai acara-acara tertentu seperti syukuran, arisan dan berbagai acara yang lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 52. Lemet Singkong (Kue Tradisional) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved