Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan mas goreng garing yang Sempurna

Cory Gregory   20/08/2020 22:46

Ikan mas goreng garing
Ikan mas goreng garing

Anda sedang mencari ide resep ikan mas goreng garing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng garing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tips Mudah Membuat Resep Ikan Mas Goreng Garing Renyah. Sajian ikan mas goreng kering adalah salah satu menu hidangan utama yang lezat. Hidangan ini biasanya akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasih putih hangat dan bahan pelengkap seperti sambal dan lalapan, sudah pasti rasa lapar yang mendera akan dapat terpuaskan dengan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng garing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan mas goreng garing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan mas goreng garing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng garing menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan mas goreng garing:
  1. Gunakan 250 gr ikan mas
  2. Siapkan Bumbu uleg :
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 1 sdm ketumbar
  5. Siapkan Seruas kunir/kunyit
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk

Terlihat gampang, menggoreng ikan ternyata juga Seperti ikan kembung, belanak, terisi, ikan mas atau ikan bawal. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

Cara membuat Ikan mas goreng garing:
  1. Campur bumbu halus dengan ikan yang sudah dikerat-kerat dagingnya, ratakan. Diamkan/simpan dikulkas selama 15-30 menit (gunakan toples/wadah tertutup ya biar bau amisnya gak nyebar seisi kulkas). Tapi kalo lagi buru-buru mau langsung dimasak, boleh aja kok..
  2. Siapkan minyak goreng lumayan banyak, lalu goreng ikannya sampe gariing.. Soalnya kalo gak gariing durinya buanyak, suka nyangkut ditenggorokan,tapi kalo garing khan bisa dikunyah kriyuk2,jadi ya aman dimaem..
  3. Tiriskan ikan..kalo misalnya ikan gak habis,bisa digoreng ulang pas mau maem,jadinya makin garing

Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Bumbu Ikan Goreng - Ikan goreng menjadi salah satu makanan yang sangat enak dan banyak digemari oleh banyak orang. Ya, makanan yang satu ini juga menjadi salah satu menu rumahan yang biasa dimasak oleh ibu di rumah. Ikan goreng itu paling enak kalau renyah dan garing, ya gak? Selain praktis, tekstur renyah dari ikan goreng memang sangat memanjakan lidah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan mas goreng garing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved