Resep Bolu kukus singkong, Bikin Ngiler

Chester Dean   21/08/2020 06:00

Bolu kukus singkong
Bolu kukus singkong

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Singkong Bolu kukus singkong sangat cocok untuk hidangan santai keluarga Bolu kukus singkong juga merupakan salah satu jajanan pasar Ayo. Dapat rejeki singkong gratis dari saudara. Bosan kalau cuma digoreng apa Bolu singkong kukus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus singkong memakai 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus singkong:
  1. Siapkan Singkong
  2. Ambil Telur
  3. Ambil Margarin
  4. Siapkan Gula pasir
  5. Siapkan Sp
  6. Gunakan Terigu
  7. Gunakan Santan kara 1 bungkus 65gr
  8. Ambil Pewarna makanan

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri.

Cara menyiapkan Bolu kukus singkong:
  1. Parut singkong setelah itu pesar menggunakan kain serbet sampai kandungan air nya berkurang dan tekstur singkong menjadi serpihan.
  2. Kocok telur dan sp sampai mengembang dan putih pucat. Kemudian masukan gula.
  3. Masukan singkong perlahan lahan sambil terus di mixer sampai merata. Masukkan tepung terigu perlahan aduk lagi.
  4. Masukan margarin cair aduk sampai tercampur rata.
  5. Masukan santan kara. Aduk lagi
  6. Bagi adonan menjadi 3 atau 4 berikan pewarna makanan sesuai selera.
  7. Letakkan adonan di loyang yang sudah di olesi margarin dan sedikit tepung
  8. Kukus dan lapisi tutup panci dengan kain kira kira 45 menit sampai matang. Bolu kukus singkong sudah jadi

Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Selama proses pengukusan dan kue belum. Djowo klaten: bolu kukus tepung mocaf/ tepung singkong. Masukkan singkong yg sudah dikukus ke dalam wadah bumbu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved