Cara Gampang Menyiapkan Ikan mas goreng kriuk Anti Gagal

Lura Ward   04/07/2020 18:35

Ikan mas goreng kriuk
Ikan mas goreng kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng kriuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng kriuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan mas goreng kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Lele Goreng enak lainnya. Ikan Mas - Ikan merupakan hewan yang tinggal di perairan, salah satu jenis ikan yang termasuk banyak diketahui oleh banyak orang adalah ikan mas. Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai ikan mas secara lebih lengkap, sebaiknya Anda mulai membaca banyak tulisan mengenai ikan mas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan mas goreng kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan mas goreng kriuk menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan mas goreng kriuk:
  1. Sediakan 1 kg ikan mas di belah potong
  2. Siapkan Bumbu halus :
  3. Sediakan Bawang merah
  4. Ambil Bawang putih
  5. Gunakan Kunyit
  6. Ambil Garam
  7. Ambil Bahan tambahan :
  8. Sediakan Tepung beras
  9. Ambil Minyak goreng

Sajian ikan mas goreng kering adalah salah satu menu hidangan utama yang lezat. Hidangan ini biasanya akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasih putih hangat dan bahan pelengkap seperti sambal dan lalapan, sudah pasti rasa lapar yang mendera akan dapat terpuaskan dengan. Cara membuat ikan goreng kriuk ikan goreng crispy, resep, ikan, indonesian food, ikan goreng, cook, masak, indonesian, video. lauk enak dari ikan mas yang digoreng garing krispi tetapi tdak menggunakan tepung mau tau cara buat ikan mas goreng krispi . Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood.

Cara menyiapkan Ikan mas goreng kriuk:
  1. Cuci bersih ikan mas dan berikan 1/2 jeruk nipis, untuk menghilangkan bau amis diamkan beberapa menit saja
  2. Ulek atau blander bahan- bahan halus, bawang putih, bawang merah, kunyit, dan garam secukupnya
  3. Ambil baskom masukan tepung beras sisih kan
  4. Masukan ke dlm ikan bumbu halus kemudian campurkan sampai merata
  5. Ambil ikan yg sudah diberikan bumbu halus satu persatu, tuang kan ke dlm tepung, hingga tercampur rata, sampai habis
  6. Panaskan minyak untuk menggoreng, masukan ikan yg sudh tercampur tepung, sampai ke coklat2an angkat dan tiriskan,
  7. Ikan mas goreng kriuk siap dihidangkan untuk makan siang selagi hangat..

Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia. Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Kerupuk ikan tenggiri merupakan salah satu jenis kerupuk yang berbahan dasar tepung tapioka dan ikan tenggiri, banyak pula diminati oleh para konsumen pecinta Siapkan minyak goreng dengan api sedang kemudian goreng adonan yang telah mengering tersebut hingga terlihat merekah dan tiriskan. Panaskan minyak lalu goreng ikan hingga kering dan matang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan mas goreng kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved