Bagaimana Membuat Nasi Goreng Jeroan Kambing yang Bikin Ngiler

Charlotte Cruz   04/11/2020 18:03

Nasi Goreng Jeroan Kambing
Nasi Goreng Jeroan Kambing

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng jeroan kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jeroan kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jeroan kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng jeroan kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ceritanya ini kemarin pas Idul Adha di rumah mertua. Udah di rebusin sama bumer, di potong-potong pulak. Okelah, langsung saya masak gongso jerohan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng jeroan kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Jeroan Kambing menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Jeroan Kambing:
  1. Gunakan 3 dus Nasi uduk sisa semalem
  2. Siapkan Gongso jerohan kambing
  3. Sediakan 8 bawang merah
  4. Siapkan 4 bawang putih
  5. Gunakan 12 buah cabe keriting
  6. Sediakan 5 buah cabe rawit
  7. Siapkan 1 sdm terasi bakar
  8. Sediakan 2 sdm saus tiram
  9. Gunakan sesuai selera Kecap manis
  10. Siapkan Gula, garam, kaldu jamur

The nasi goreng kambing is their signature dish and it doesn't dissapoint. All the rice is cooked in. Ceritanya ini kemarin pas Idul Adha di rumah mertua. Udah di rebusin sama bumer, di potong-potong pulak.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Jeroan Kambing:
  1. Blender duo bawang, duo cabe dan terasi. Tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Masukkan gongso jerohan aduk hingga tercampur rata. Masukkan saus tiram aduk kembali.
  3. Tambahkan nasi aduk rata. Beri kecap manis, gula, garam, kaldu jamur. Tes rasa yah.

Okelah, langsung saya masak gongso jerohan. Karena peminat jerohan cuma saya ama suami, akhirnya gongso jerohan ndak habis hari itu. Nasi goreng satu ini cocok buat pencinta jeroan, sebab tersedia nasi goreng babat, iso, ati ampela, dan lain sebagainya. Nasi goreng kambing jadi favorit banyak orang. Salah satu penjualnya yang terkenal, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jeroan Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved