Cara Gampang Membuat Ikan Mas Goreng Renyah, Bisa Manjain Lidah

Marguerite Hamilton   17/07/2020 13:39

Ikan Mas Goreng Renyah
Ikan Mas Goreng Renyah

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sajian ikan mas goreng kering adalah salah satu menu hidangan utama yang lezat. Hidangan ini biasanya akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasih putih hangat dan bahan pelengkap seperti sambal dan lalapan, sudah pasti rasa lapar yang mendera akan dapat terpuaskan dengan. Ikan goreng siap dihidangkan: bila ingin digado (tanpa nasi) tambahkan saos sambal dan kecap manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan mas goreng renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan mas goreng renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Mas Goreng Renyah menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Mas Goreng Renyah:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan mas
  2. Siapkan 2 siung bawang putih
  3. Ambil 2 ruas jari kunyit
  4. Siapkan 1 jempol jahe
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  6. Siapkan 1 sdt munjung garam
  7. Siapkan Sejumput gula pasir
  8. Gunakan Minyak kelapa (minyak sehat apapun) secukupnya sampai ikan terendam dalam wajan

Resep dan Cara Memasak Ikan Mas Goreng Kering Renyah enak dan Sederhana ala Dapur Micin Hallo Assalamualaikum. Jakarta - Ikan goreng lembek dan berminyak? Mungkin ada yang salah dalam proses menggorengnya. Seperti ikan kembung, belanak, terisi, ikan mas atau ikan bawal.

Cara membuat Ikan Mas Goreng Renyah:
  1. Haluskan bumbu, bubuhkan garam & sejumput gula pasir.
  2. Bersihkan ikan, buang isi perut dan sisiknya. Lumuri dengan bumbu halus dan perasan jeruk nipis. Marinasi 20menit.
  3. Panaskan minyak, goreng ikan sampai seluruh badan ikan tercelup seluruhnya dalam minyak panas. Balik sisi badan ikan, agar matang sempurna. Sajikan dengan sambal kecap 😊.

Selain itu, ikan goreng garing juga punya tekstur sangat renyah dan nikmat. Bagi anda pecinta ikan yang digoreng kering, pernahkah anda mengalami Ikan yang kurang segar akan cepat hancur dan dagingnya mudah terurai. Selain itu, ikan berbentuk pipih seperti ikan nila, kakap, mas, atau bawal. Cara Membuat Telur Ikan Goreng Tepung Enak. Ambil telur ikan dari dalam perut ikan lalu bersihkan perlahan agar tidak hancur kemudian baluri dengan beberapa bahan berupa Ikan telur goreng tepung siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Mas Goreng Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved