Bagaimana Menyiapkan Kue Janda Genit (Monde), Lezat Sekali

Claudia Lane   23/10/2020 14:23

Kue Janda Genit (Monde)
Kue Janda Genit (Monde)

Sedang mencari inspirasi resep kue janda genit (monde) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue janda genit (monde) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue janda genit (monde), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue janda genit (monde) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kali ini kita akan membuat kue janda genit ala monde, yang pasti enak dan lagi membuatnya pun mudah. Cara Membuat Kue Kering Janda Genit Ngehits. Свернуть Ещё. Следующее. Pasti seru deh kalau kue kering janda genit berjejer bareng jenis kue kering yang terkenal seperti Kue Nastar Keju, Kue Kering Kastengel Keju Kraft, Kue Yuk bagi yang pengin coba membuat kue kering a la Monde sendiri di rumah, langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Kering.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue janda genit (monde) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Janda Genit (Monde) menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Janda Genit (Monde):
  1. Siapkan 1500 gram tepung (Tepung Segitiga Biru)
  2. Sediakan 750 gram margarin yg sudah dicairkan (blueband)
  3. Siapkan 2 bungkus susu dencow putih
  4. Gunakan 150 gram batter
  5. Siapkan 450 gram gula halus
  6. Sediakan 250 gram tepung panir (untuk balutan)
  7. Siapkan 100 gram cokocips coklat (sesuai selera untuk taburan di atasnya)
  8. Gunakan Minyak bimoli untuk mengaliskan adonan agar tidak lembek

Dibilang Janda Genit, Ayu Ting Ting Murka Monde Cookies "Janda Genit atau Janit" (Foto: Istimewa). MALANGTIMES - Memasuki sepertiga akhir Ramadan, biasanya bunda-bunda sudah mulai mempersiapkan kue untuk lebaran ya? Meskipun pemerintah mengimbau untuk tetap di rumah saja tentu bunda-bunda semuanya tidak akan lantas.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Janda Genit (Monde):
  1. Yang pertama kita lakukan adalah mencairkan margarin terlebih dahulu dan kita tunggu dulu sampai agak dingin.
  2. Siapkan wadah atau baskom dan masukkan tepung, susu, gula,margarin cair batter dan aduk sampai kalis,jiaka belum kalis tambahkan minyak bimoli secukupnya sampai adonan benar2 kalis dan dapat di bulatkan. Ingat jangan sampai adonan terasa kersa ya geys 🤣 kalau keras nantik gak jadi.
  3. Setelah itu bentuk bulat2 timbang agar bentuk nya sama kira 8 gram.
  4. Setelah di bulat2 balur dengan panir dan tempel cokocips di atasnya lalu open pada suhu sekitar 150*.
  5. Alhasil 😂 suami bilang katanya enak di jual aja sebagian nntik buat lagi 😑hmmmm.
  6. SELAMAT MECOBA bun!!! 😘

Meski awalnya dikenal dengan monsu, monde susu tetapi penamaan kue ini menjadi janda genit lebih membuat fenomenal bahkan menjadi viral. Masukkan kue janda genit yang sudah dibuat ke dalam pemanggangan dan panggang sampai matang. Kue kering janda genit siap disajikan. Jangan terfokus pada namanya ya, karena rasa renyah gurihnya memang asli enak. Kira-kira kenapa kue ini dinamakan kue janda genit ya?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Janda Genit (Monde) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved