Cara Gampang Menyiapkan Bolu gulung pandan, Enak

Kate Thornton   25/06/2020 19:37

Bolu gulung pandan
Bolu gulung pandan

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung pandan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Empuk,Lembut,Enakkkk Recomended Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalistaa. Bolu gulung pandan, Bunda pasti sudah tau kan tentang bolu cantik yang satu ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu gulung pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu gulung pandan memakai 6 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu gulung pandan:
  1. Sediakan telur utuh
  2. Sediakan tepung terigu protein tinggi (cakra kembar)
  3. Ambil gula
  4. Ambil sp
  5. Sediakan butter (me:margarine)
  6. Ambil Pasta pandan

Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat. Mulai bolu gulung pandan, bolu gulung motif batik hingga bolu gulung rasa coklat yang nikmat. Adonannya yang lembut selalu menjadi pilihan sebagai hidangan di berbagai acara. Lihat juga resep Bolu Pandan Magicom enak lainnya.

Cara membuat Bolu gulung pandan:
  1. Mixer telur, gula dan sp hingga putih dan berjejak
  2. Jika sudah putih dan berjejak masukkan terigu mixer hingga bercampur rata (terigunya di ayak dulu)
  3. Kemudian lelehkan butter dan masukkan lalu mixer hingga rata
  4. Lalu tuang pasta pandan secukupnya aduk menggunakan spatula
  5. Tuang adonan ke loyang alasi dulu dengan baking paper (karna saya gk punya baking paper jadi saya olesi dengan margarine tapi susah ngeluarinnya
  6. Oven dengan suhu 180 derajat dengan waktu 20 menit (sesuaikan dengan oven masing")
  7. Oleskan selai atau butter cream lalu gulung

Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Hidangan kue bolu gulung adalah sajian yang enak dan sedap. Maka mari kita simak langsung seperti apa resep kue bolu gulung pandan dibawah ini. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu gulung pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved