Resep Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan Anti Gagal

Isaac Russell   28/10/2020 03:34

Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan
Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan

Sedang mencari ide resep kue bolu pandan 6 telur santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bolu pandan 6 telur santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ingat kalau mau buat kue, semua alat dan bahan harus kering ga boleh basah terkena air sedikitpun biar nanti kue bolu nya tidak bantet. Itu kuncinya agar kue bolu tidak bantet kata mamak saya. Perpaduan pandan dan santan memang the best banget,rasanya yg gurih harum sungguh enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bolu pandan 6 telur santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue bolu pandan 6 telur santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue bolu pandan 6 telur santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan:
  1. Siapkan tepung terigu segitiga biru
  2. Siapkan tepung kanji sanghai/jawa
  3. Siapkan garam
  4. Gunakan telur ayam ukuran besar
  5. Gunakan baking powder
  6. Siapkan air pandan+suji
  7. Gunakan santan kental (200 ml)
  8. Gunakan gula pasir
  9. Siapkan mentega cair

Resep dan cara membuat bolu pandan panggang. Hasil pencarian untuk bolu pandan santan. Bolu kukus pandan isi pisang ambon. Penjelasan lengkap seputar resep bolu kukus anti gagal dan bantet.

Langkah-langkah membuat Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan:
  1. Air perasan daun pandan, daun suji dan santan diaduk jadi satu dalam mangkok.
  2. Mixer telur, gula, garam, baking powder sampai adonan berubah jadi putih dan lembut(±selama 25 menit)
  3. Turunkan mixer ke speed paling rendah dan masukkan tepung dan santan. Lalu masukkan mentega cair.
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan/loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu.
  5. Oven selama ±25-30 menit api bawah + ±15menit api atas
  6. Kalau pakai oven kompor juga bisa, panggang selama ±40 menit api sedang.
  7. Potong dan siap disajikan.

Hellowww hari gini kagak tau Kue bolu, ke laut aja sana hehehe maaf cuma bercanda jadi Kue bolu adalah sebuah kue empuk dengan tekstur yang lembut serta cita rasa yang manis membuat. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang. Pada umumnya olahan kue bolu bisa di panggang, namun kini ada juga yang di kukus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue bolu pandan 6 telur santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved