Resep Nasi kuning, Enak Banget

Cameron Fitzgerald   09/08/2020 17:42

Nasi kuning
Nasi kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Lihat juga resep Nasi kuning magicom (emaknya birru) enak lainnya. Mahalan gorengan daripada nasi kuningnya :p. nasi kuning pak rowi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi kuning memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi kuning:
  1. Ambil beras
  2. Sediakan ketan
  3. Siapkan santan
  4. Siapkan air jeruk
  5. Ambil daun salam
  6. Ambil daun pandan
  7. Gunakan bumbu halus:
  8. Ambil bawang merah
  9. Sediakan bawang putih
  10. Siapkan kunyit
  11. Ambil sereh
  12. Ambil lengkuas
  13. Sediakan pelengkap:
  14. Gunakan mie goreng
  15. Gunakan ayam bakar bumbu bali
  16. Sediakan telur rebus bumbu bali
  17. Ambil timun dan tomat

Yang paling biasa adalah dengan membentuknya dengan bentuk cone atau biasa disebut dengan tumpeng. Nasi kuning, dibuat kuning dengan kunyit atau saffron (pewarna alami yang terbuat dari bunga Cara Membuat Nasi Kuning. Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning. It is quite a production to prepare this dish, since nasi kuning (or yellow rice) is traditionally served with the requisite perkedel kentang.

Cara menyiapkan Nasi kuning:
  1. Campur duo beras cuci bersih,lalu rendam selama 30 menit.lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu hingga wangi,tuang beras lalu aduk aduk hingga rata.sisihkan
  3. Pindahkan adonan beras pada ricecooker tuang santan tambahkan garam,daun salam,daun pandan dan air jeruk.aduk rata.masak seperti biasa.
  4. Didihkan air pada dandang,beri kukusan di atas nya.
  5. Setelah air pada nasi kering,pindahkan nasi pada kukusan lalu kukus selama 45 mnt dengan api sedang cenderung kecil.
  6. Sajikan nasi bersama pelengkapnya.

Nasi kuning yang akan kami buat kali ini adalah nasi kuning yang memiliki rasa yang enak seperti nasi uduk. Proses pembuatan nasi kuning sama dengan membuat nasi pada umumnya. Usaha nasi kuning bungkus dan makan ditempat. Modal usaha nasi kuning itu seperti peralatan di rumah, seperti kompor dan rice cooker. Nasi kuning seringkali dibentuk menjadi tumpeng dan disajikan untuk perayaan tertentu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved