Resep Nasi kuning, Enak

Mollie Wells   19/08/2020 10:29

Nasi kuning
Nasi kuning

Sedang mencari ide resep nasi kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Lihat juga resep Nasi kuning magicom (emaknya birru) enak lainnya. Mahalan gorengan daripada nasi kuningnya :p. nasi kuning pak rowi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi kuning memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi kuning:
  1. Sediakan 2 liter santan Kelapa
  2. Ambil 7 siung bawang putih haluskan
  3. Sediakan 2 batang serai
  4. Gunakan 3 lembar daun pandan
  5. Sediakan 6 lembar daun jeruk purut
  6. Sediakan 2 lembar daun Salam
  7. Ambil 2 batang kayu manis
  8. Ambil 10 gr kunyit Bubuk/5 cm kunyit
  9. Siapkan 1 sdm garam
  10. Ambil 1 sdm kaldu Bubuk
  11. Ambil 2 kg beras
  12. Ambil 500 gr ketan putih

Yang paling biasa adalah dengan membentuknya dengan bentuk cone atau biasa disebut dengan tumpeng. Nasi kuning, dibuat kuning dengan kunyit atau saffron (pewarna alami yang terbuat dari bunga Cara Membuat Nasi Kuning. Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning. It is quite a production to prepare this dish, since nasi kuning (or yellow rice) is traditionally served with the requisite perkedel kentang.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kuning:
  1. Cuci beras Dan ketan putih lalu sisihkan
  2. Masukkan santan dalam panci, masukkan bawang putih, serai, daun pandan kayu manis, daun salam, daun jeruk aduk rata
  3. Masak dengan API sedang sambil diaduk terus
  4. Masukkan kunyit bubuk, garam, kaldu bubuk. Masak hingga mendidih
  5. Jika sudah mendidih masukkan beras Dan ketan putih dalam santan, masak sambil terus diaduk hingga santan menyusut
  6. Panaskan kukusan masukkan nasi kuning kukus selama 45 menit hingga nasinya benar2 matang
  7. Angkat sajikan

Nasi kuning yang akan kami buat kali ini adalah nasi kuning yang memiliki rasa yang enak seperti nasi uduk. Proses pembuatan nasi kuning sama dengan membuat nasi pada umumnya. Usaha nasi kuning bungkus dan makan ditempat. Modal usaha nasi kuning itu seperti peralatan di rumah, seperti kompor dan rice cooker. Nasi kuning seringkali dibentuk menjadi tumpeng dan disajikan untuk perayaan tertentu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved