Langkah Mudah untuk Membuat Kentang goreng simple kriuk, Lezat

Mildred Reid   13/07/2020 16:37

Kentang goreng simple kriuk
Kentang goreng simple kriuk

Lagi mencari inspirasi resep kentang goreng simple kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng simple kriuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kentang goreng ~ renyah dan mudah enak lainnya. Kali ini bikin kering kentang + tempe yg kriiukkss pastinya mom. Ini dia rahasia suksess yg bikin kriuk : Pastikan smua b.mer baput dan cabe layu ya, sebelum masukin kentangnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng simple kriuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kentang goreng simple kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kentang goreng simple kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang goreng simple kriuk memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kentang goreng simple kriuk:
  1. Gunakan 3 bh kentang
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Ambil 1 sdm garam
  4. Siapkan 3 sdm tepung maizena
  5. Sediakan 1 sachet kaldu jamur ukuran kecil(optional)
  6. Sediakan secukupnya Air
  7. Gunakan secukupnya Minyak goreng

Kentang Mustofa adalah jenis olahan kentang goreng kering krispi sambal balado spesial terkenal di Bandung yang diiris tipis-tipis seukuran lidi korek api rasanya bisa disesuaikan selera misalnya pedas, manis, atau pedas manis, atau super pedas hot, sebagai menu pendamping nasi ataupun buat cemilan oke. Kalau Anda ingin membuat kentang ini lain waktu atau ada sisa, masukkan kentang dalam wadah kedap udara. Simpan kentang dalam freezer dan sebaiknya tak membuat kentang menunggu lama. Itulah tips mudah membuat kentang goreng yang tidak lembek dan always 'kriuk-kriuk'.

Cara membuat Kentang goreng simple kriuk:
  1. Kentang di kupas sesuai ukuran korek api,,kemudian di cuci bersih
  2. Didihkan air dalam panci,,kemudian masukkan bawang putih yg sdh dihaluskan beri garam masukkan kentang goreng
  3. Tgu sekitar 3-5 menit kudiam angkat kentang dan masukkan ke tepung maizena yg sdh dicamour dg kaldu jamur aduk aduk hingga semua kentang terlumuri tepung
  4. Panaskan minyak untuk.menggoreng,,setelah itu goreng semua kentang smp hbs,,setelah warna nyankuning keemasan silakan di angkat dan kentang siap di nikmati
  5. Selamat mencoba

Langkah pertama untuk membuat keripik kentangnya adalah dengan cara mengupas kentang lalu cuci sampai benar-benar bersih. Kentang isi ayam jamur. foto: Instagram/@numpangsaveresep.id. Lihat juga resep Kentang goreng tepung putri kriuk dan enak 🥔 enak lainnya. KERIPIK KENTANG GORENG KRISPI KRIUK-KRIUK //TKW SAUDIARABIA Nia Official.. Resep Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang goreng simple kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved