Cara Gampang Membuat Kue Lontar/pai susu keju Anti Gagal

Randall Clark   16/12/2020 08:10

Kue Lontar/pai susu keju
Kue Lontar/pai susu keju

Lagi mencari inspirasi resep kue lontar/pai susu keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lontar/pai susu keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Waktu masih tinggal di Papua, mamah suka banget bikin kue lontar, kalau di sini kayak pai susu. Lihat juga resep Kue Lontar/pai susu keju enak lainnya! Resep Kue Lontar khas Papua aka Pie Susu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lontar/pai susu keju, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue lontar/pai susu keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lontar/pai susu keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Lontar/pai susu keju menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Lontar/pai susu keju:
  1. Ambil untuk kulit pai/pie crust-
  2. Siapkan 1 butir telur ayam
  3. Siapkan 150 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  4. Ambil 75 margarin (kalau bisa merk forvita)
  5. Ambil untuk isian/filling-
  6. Ambil 3 butir kuning telur
  7. Siapkan 75 ml Susu kental manis
  8. Ambil 6 sendok susu bubuk full cream
  9. Gunakan 100 ml air
  10. Sediakan 1 sachet vanili
  11. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  12. Siapkan secukupnya Keju cheddar

Video Tutorial Cara Memasak Kue Pai Pie Susu yang enak, manis, lezat ,renyah dan lembut tanpa memakai mixer dan oven. Mudah cara buatnya dan ekonomis cocok buat cemilan di rumah. Resep pie susu yang satu ini agak berbeda dengan kue lontar khas Papua karena sudah sedikit mendapat bahan tambahan, salah satunya adalah strawberry. tentu saja para pecinta strawberry akan lebih menyukai sajian yang satu ini. Resep kue pie susu keju - Hallo sobat hari ini admin akan membahas tentang resep kue pie sederhana untuk anda semua.

Cara membuat Kue Lontar/pai susu keju:
  1. Campur semua bahan untuk kulit pai, uleni hingga kalis (tidak lengket)
  2. Bungkus adonan dengan plastik dan simpan di dalam kulkas selama 10 menit
  3. Campurkan vanili dan maizena aduk, lalu masukkan 3 butir kuning telur beserta 75 ml skm + 6 sendok susu bubuk full cream (supaya tidak terlalu manis). Aduk hingga rata
  4. Saring adonan filling untuk mencegah gumpalan yang tidak diinginkan
  5. Susun adonan ke dalam teflon yg sudah dilapisi margarin agar tidak lengket
  6. Tekan pinggiran adonan dengan garpu
  7. Masukkan filling ke dalam adonan
  8. Masak dengan api kecil selama kurleb 45 menit atau sampe filling tidak cair lalu beri parutan keju di atasnya
  9. Angkat dan sajikan

Pie adalah makanan yang memakai kulit kue kering dan isinya yang beraneka ragam. Isinya bisa berupa buah, daging, ikan, keju, sayur, cokelat, kustar, kacang dan lain-lain. salah satu jenis kue pie yang cukup populer adalah pie susu, karena rasanya yang manis dan lembut serta lumer di mulut membuat banyak orang menyukainya. Kue lontar dan egg tart adalah kue yang sama. Kue lontar adalah kue (egg tart) yang dibuat dengan beralaskan piring lontar atau piring yang bentuknya cekung dengan gambar ikan di alasnya. Soal rasa, kue lontar atau egg tart ini sangat cocok bagi para pecinta kue yang manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Lontar/pai susu keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved