Resep Bolu Air, Bisa Manjain Lidah

Adele Horton   25/06/2020 16:07

Bolu Air
Bolu Air

Sedang mencari inspirasi resep bolu air yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu air yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu air yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu air yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Air menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Air:
  1. Siapkan 1 butir telur
  2. Gunakan 200 ml susu uht full cream
  3. Sediakan 200 gr tepung terigu
  4. Ambil 150 gr gula pasir
  5. Gunakan 1/2 sdm SP
  6. Siapkan 1 bungkus susu bubuk
  7. Sediakan 1 bungkus vanili
  8. Siapkan Secukupnya pewarna makanan (Me : pasta mocca)
Cara menyiapkan Bolu Air:
  1. Siapkan telur, sp, vanili, susu, gula dalam wadah
  2. Di wadah lain masukkan tepung terigu dan susu bubuk
  3. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi telur, sp, gula, vanili, susu sampai mengembang dan kaku (pakai kocokan biasa juga bisa)
  4. Jika telur sudah mengembang dan kaku masukan tepung sedikit demi sedikit sambil di mixer kecepatan rendah sampai adonan tercampur rata
  5. Bagi 2 adonan, beri pewarna mocca pada salah satu adonan (sesuai selera, boleh dua-duanya di kasih pewarna) masukan kedalam loyang adonan mocca lalu adonan putih. (Boleh di kukus dulu adonan mocca 10 menit lanjut adonan putih)
  6. Siapkan kukusan, jika sudah air kukusan sudah mendidih. Masukan adonan ke dalam kukusan. Beri penutup kukusan dengan kain serbet. Lalu diamkan 25 menit
  7. Tusuk adonan dengan lidi, apabila sudah tidak lengket angkat dan diamkan sesuai suhu ruang baru pindah ke piring
  8. Beri topping sesuai selera

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Air yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved