Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Mas Goreng Sambal Tumbuk yang Menggugah Selera

Nora May   10/08/2020 14:45

Ikan Mas Goreng Sambal Tumbuk
Ikan Mas Goreng Sambal Tumbuk

Sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng sambal tumbuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng sambal tumbuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng sambal tumbuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan mas goreng sambal tumbuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Jangan dibuang, jom buat sambal tumbuk. Sedap hingga bertambah nasi ye. #resepisambaltumbuk #sambaltumbukikangoreng Jangan. Ikan Mas - Ikan merupakan hewan yang tinggal di perairan, salah satu jenis ikan yang termasuk banyak diketahui oleh banyak orang adalah ikan mas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan mas goreng sambal tumbuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan Mas Goreng Sambal Tumbuk menggunakan 10 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Mas Goreng Sambal Tumbuk:
  1. Gunakan 800 gr ikan mas (4 ekor, lumuri air jeruk nipis)
  2. Siapkan 1 sdt garam
  3. Sediakan 1 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 sdm cuka
  5. Gunakan secukupnya Minyak untuk menggoreng
  6. Ambil Bahan Sambal Tumbuk
  7. Sediakan 10 btr bawang merah
  8. Ambil 15 bh cabai merah keriting
  9. Ambil 15 bh cabai rawit merah
  10. Sediakan 3 bh tomat besar

Oke, sekarang mulai tumbuk, bawang merah. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sering Mancing ikan mas tapi sering "ZONK". Sudah mencoba bermacam macam umpan tapi tetap nggak ada hasil.

Langkah-langkah membuat Ikan Mas Goreng Sambal Tumbuk:
  1. Persiapan bahan
  2. Goreng ikan mas hingga kecoklatan, sisihkan
  3. Iris kasar bawang merah, cabai merah keriting, cabai rawit dan tomat
  4. Tumbuk kasar cabai dengan 1/2 sdt garam
  5. Masukkan irisan bawang merah, tumbuk kasar
  6. Tumis tomat iris hingga setengah matang
  7. Masukkan tumbukan cabai dan bawang merah, aduk rata. Tumis hingga harum
  8. Masukkan gula pasir, cuka dan sisa garam, aduk rata. Koreksi rasa
  9. Tumis hingga minyak naik dan sambal matang, lalu siram diatas ikan mas goreng

Umpan ikan mas dibawah ini mimin rangkum dari beberapa sumber yang tepercaya. Dimana umpan tersebut banyak digunakan para Senior (Suhu). Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Mas Goreng Sambal Tumbuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved