Resep Nasi Goreng Kambing, Enak Banget

Cole Hall   19/08/2020 16:05

Nasi Goreng Kambing
Nasi Goreng Kambing

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Simply chop, fry, add in some spices and rice! I'm sure by now you have tried this Indonesian comfort foods No wonder is considering as one of Indonesia's National dishes.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kambing menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kambing:
  1. Ambil 250 gr daging kambing rebus, potong kotak2
  2. Sediakan 4 piring nasi kepyur (saya pakai beras banjar)
  3. Siapkan 2 lbr daun salam
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 1 sdt gula pasir
  6. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa (optional)
  7. Gunakan 5 sdm kecap manis
  8. Siapkan Bawang goreng untuk taburan
  9. Ambil Bumbu halus
  10. Ambil 4 siung bawang merah
  11. Ambil 3 siung bawang putih
  12. Gunakan 5 buah cabai merah (sesuai selera)
  13. Sediakan 1 cm kunyit
  14. Ambil 1/2 sdt kayumanis bubuk
  15. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  16. Sediakan 1/4 sdt jintan
  17. Ambil 3 biji cengkeh
  18. Siapkan 3 biji kapulaga

For mine, I will make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious. Lihat juga resep Nasi Goreng Kambing enak lainnya. Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Cara membuat Nasi Goreng Kambing:
  1. Siapkan nasi yang sudah dimasak kemarin, kemudian rebus daging kambing sampaibempuk, sisakan kuahnya 1 sendok sayur. Ulek rata bumbu halus
  2. Panaskan margarin, tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum. Masukkan daging kambing dan kaldunya masak sampai matang
  3. Tambahkan kecap manis aduk rata, masukkan nasi putih aduk rata sambil dikecilkan api biar gk gosong. Tambahkan garam, gula dan bumbu penyedap, koreksi rasa
  4. Masak hingga bumbu rata dan meresap kemudian angkat, taruh dipiring taburi dengan bawang goreng. Nasi goreng kambing siap disajikan hangat

It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce. Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab. Tetapi, sekarang hampir semua negara telah membuatnya sendiri-sendiri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved