Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan mas goreng tepung Anti Gagal

Eliza Hansen   16/12/2020 13:13

Ikan mas goreng tepung
Ikan mas goreng tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan mas goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Inilah dia ikan mas goreng tepung dengan tekstur yang kering dna renyah yang begitu nikmat. Yuk, simak resep berikut ini agar ibu bisa menyajikan ikan mas greng tepung yang kering dan renyah. Goreng ikan yang sudah dibalut tepung roti.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan mas goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan mas goreng tepung menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan mas goreng tepung:
  1. Siapkan 1 ikan mas berat bebas
  2. Sediakan 1/2 jeruk nipis
  3. Gunakan 2 siung baput
  4. Gunakan Kunyit
  5. Gunakan Jahe
  6. Gunakan sedikit Garam
  7. Gunakan Ketumbar bubuk
  8. Ambil Tepung serbaguna
  9. Ambil Minyak goreng
  10. Ambil Sambal trasi dan lalapan :
  11. Siapkan sedikit Gula
  12. Siapkan sedikit Garam
  13. Siapkan 2 siung baput
  14. Sediakan 4 siung bamer
  15. Siapkan 3 buah Cabe setan
  16. Gunakan sedikit Trasi
  17. Ambil 1 buah Timun
  18. Gunakan sedikit Kol
  19. Ambil 3 helai kacang panjang

Ikan Mas - Ikan merupakan hewan yang tinggal di perairan, salah satu jenis ikan yang termasuk banyak diketahui oleh banyak orang adalah ikan mas. Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai ikan mas secara lebih lengkap, sebaiknya Anda mulai membaca banyak tulisan mengenai ikan mas. Ikan mas masih terdaftar sebagai jenis ikan konsumsi yang banyak memiliki peran. Umpan ikan mas jitu sudah diracik, namun masih kurang mantap dan.

Langkah-langkah membuat Ikan mas goreng tepung:
  1. Cuci ikan mas hingga bersih lalu lumurin air jeruk nipis
  2. Bumbuin bawang putih kunyit dan jahe yang sudah dihaluskan tambahkan garam sedikit dan ketumbar bumbuk
  3. Siapkan tepung serbaguna tuangkan kepiring dan ratakan tepung keseluruh bagian ikan bolak balik biar rata
  4. Tuangkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan dengan api sedang tunggu minyak panas lalu masukan ikan tunggu beberapa saat balik sekali saja biar minyak tidak meresap setelah warna agak kecoklatan kita tiriskan

Cara Membuat Telur Ikan Goreng Tepung Enak. Ambil telur ikan dari dalam perut ikan lalu bersihkan perlahan agar tidak hancur kemudian baluri dengan beberapa bahan berupa bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya, merica bubuk, garam dapur, dan air perasan jeruk nipis. Umpan Mancing Ikan Mas - Mancing di perairan alam bebas memang sangat menghibur sebab tantangan yang terdapat tak serupa dengan mancing di kolam pemancingan yang telah dikasihkan ikan target. Sepertinya kok hanya main-main dan menipu diri sendiri. Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan mas goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved