Resep Sate goreng kambing ala kecap bangau yang Bisa Manjain Lidah

Willie Christensen   24/10/2020 16:36

Sate goreng kambing ala kecap bangau
Sate goreng kambing ala kecap bangau

Lagi mencari ide resep sate goreng kambing ala kecap bangau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng kambing ala kecap bangau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate goreng kambing ala kecap bangau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate goreng kambing ala kecap bangau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sate goreng kambing ala kecap bangau enak lainnya. Sate goreng kambing ala kecap bangau daging kambing, potong potong, bawang merah iris tipis, bawang putih iris tipis, cabe rawit utuh / sesuai selera, margarin untuk menumis, tomat hijau, potong kotak kotak, kecap manis, merica bubuk Nita. Lihat juga resep Sate goreng kambing ala kecap bangau enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate goreng kambing ala kecap bangau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate goreng kambing ala kecap bangau memakai 23 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate goreng kambing ala kecap bangau:
  1. Sediakan 250 gr daging kambing, potong potong
  2. Ambil 10 siung bawang merah iris tipis
  3. Siapkan 4 siung bawang putih iris tipis
  4. Gunakan 5 buah cabe rawit utuh / sesuai selera
  5. Sediakan 3 sdm margarin untuk menumis
  6. Gunakan 3 buah tomat hijau, potong kotak kotak
  7. Siapkan 5 buah kecap manis
  8. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  9. Siapkan Garam
  10. Ambil 100-200 cc air
  11. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  12. Gunakan 100 gr gula jawa (bisa dikurangi / sesuai selera)
  13. Siapkan Air asam (3 asam jawa + 3 sdm air panas)
  14. Sediakan 2 sdm kecap bangau
  15. Sediakan Bumbu halus :
  16. Siapkan 5 siung bawang putih
  17. Gunakan 5 buah Kemiri
  18. Ambil 2 sdt ketumbar
  19. Sediakan Bahan pelengkap
  20. Siapkan Tomat potong potong
  21. Sediakan Kol iris tipis
  22. Gunakan Timun (bila suka)
  23. Siapkan Bawang merah potong kotak kotak

Pada dasarnya hanya dibutuhkan daging kambing dan bumbu yang sederhana untuk membuat sate. Terdapat beragam jenis bumbu sate kambing, salah satunya pakai kecap manis. Baca juga: Resep dan Tips Masakan khas Idul Adha. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing Goreng Bahan : - Daging Kambing - Kul - Tomat - Cabe Rawit Bumbu.

Cara menyiapkan Sate goreng kambing ala kecap bangau:
  1. Bumbu sate : haluskan bawang putih, kemiri dan ketumbar bubuk. Sisihkan.
  2. Potong daging bentuk dadu / sesuai selera. Lumuri daging dengan bumbu sate. Diamkan beberapa saat agar bumbu meresap.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih dan daun jeruk. Masukkan potongan tomat dan cabe rawit utuh. Aduk rata.
  4. Masukkan daging kambing, aduk hingga berubah warna. Tambahkan air, merica bubuk, garam, gula jawa dan kecap bangau. Aduk rata. Pindahkan ke panci presto. Presto 15 menit.
  5. Setelah 15 menit, pindahkan ke wajan kembali, masak hingga air menyusut.
  6. Tes rasa. Angkat. Sajikan dengan potongan tomat dan irisan daun kol.

Resep Sate Goreng Kambing Yang Empuk dan Cara Membuatnya Supaya Tidak Bau Prengus. Cara membuat dan bumbu sate goreng kambing ala Pak Budi ini cukup sederhana dan mudah. Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah. Hidangan unik khas Jawa ini merupakan bentuk lain dari hidangan sate yang selama ini kita kenal. Dengan di masak seperti sedang menumis daging, menjadikan santapan yang satu ini mempunyai rasa yang khas dengan bumbu ala sate.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate goreng kambing ala kecap bangau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved